get app
inews
Aa Read Next : Mobil Ketua PDIP Parepare Dipastikan Bukan Penembakan, Kasat Reskrim : Retak dari Dalam

Dikukuhkan IAS, Ketua KBPP Polri Parepare: Jaga Kamtibmas, Mulailah dari Diri Sendiri

Senin, 23 Januari 2023 | 00:17 WIB
header img
Ketua KBPP Polri Parepare, Muh Y. Rendy Kukuhkan pengurus Sektor, Disaksikan Ketua KBPP Polri Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, Foto : iNews Parepare / Andi Mappanyukki

PAREPARE, iNews.id - Ketua Umum Pengurus Daerah Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPPP) Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin kukuhkan pengurus resor dan sektor KBPPP Parepare periode 2022-2027.

Pengukuhan yang dilangsungkan di Gedung Baruga Pratistha, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dihadiri Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono beserta jajaran, KBPP Polri Resor Toraja, Makassar, Bone, Barru, Pinrang, Sidrap dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KBPP Polri Sulsel itu  meminta KBPP Polri Parepare untuk menjaga marwa dan citra institusi kepolisian.

"Jadilah mata dan telinga polri. Kalau ada yang melihat atau mendengar hal-hal yang dianggap bisa menciderai marwah institusi polri, jangan takut memberi masukan," pesan Wali Kota Makassar periode 2004 - 2014 itu, Minggu (22/1/2023).

Politisi yang dikenal dengan tagline 'Gubernurku' itu juga menyampaikan, polisi merupakan orang tua dari KBPP Polri sendiri, sebagai anak polisi kata dia, harus menjaga dan bertanggungjawab marwah Polri.

 "Karena polisi dan institusinya adalah orang tua dan rumah, kita sebagai anak-anak polisi ikut bertanggungjawab menjaga citra institusi di mana orang tua-orang tua kita bernaung dan mengabdi," harap IAS, akronim Ilham Arief Sirajuddin.

Sementara itu, Ketua Pengurus Resor KBPP Polri Parepare,Muh Y. Rendy, mengingatkan pentingnya pengurus dan anggota ikut menjaga suksesnya tugas polisi. Salah satunya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

"Satu pesan Kapolres yang selalu saya ingatkan dan baik untuk kita jalankan adalah menjaga kamtibmas, mulailah dari diri sendiri," ujar Rendy di hadapan Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono. 

 

 

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut