get app
inews
Aa Read Next : Mobil Ketua PDIP Parepare Dipastikan Bukan Penembakan, Kasat Reskrim : Retak dari Dalam

Jelang Nataru, Polsek KPN Perketat Pengawasan di Pelabuhan Parepare Antisipasi Barang Terlarang

Selasa, 19 Desember 2023 | 13:46 WIB
header img
Kapolsek KPN, Iptu Sukri Abdullah Pimpin Pengawasan di Pelabuhan Parepare (Foto ; iNewsParepare/Andi)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Polres Parepare melalui Polsek KPN memperketat pengamanan di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, guna mengantisipasi aksi kejahatan seperti penyelundupan barang terlarang menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

 

Seperti yang terlihat pada Selasa (19/12/2023) siang, petugas kepolisian dari Polsek KPN memeriksa secara selektif barang bawaan milik penumpang KM Lambelu yang turun di Pelabuhan Parepare, Sulawesi Selatan.

 

"Disamping kami mengamankan, kami juga secara selektif memeriksa barang-barang (penumpang) yang kami curigai," kata Kapolsek KPN, Iptu Sukri Abdullah  saat ditemui disela-sela pengamanan.

 

Pelabuhan Parepare kerap menjadi salah satu titik rawan penyelundupan barang terlarang karena area tersebut adalah tempat ke luar masuk penumpang yang berasal dari Pulau Kalimantan.

 

"Hari kedua operasi angkutan laut ini ada penambahan personel yang kami tempatkan di titik tertentu, lebih utamanya di pintu keluar dan masuk," ujar Iptu Sukri.

 

Pemeriksaan tersebut merupakan salah satu bagian tugas personel Polri sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat. 

 

Pengetatan pengawasan di pelabuhan tersebut tidak hanya dilakukan kepada penumpang orang yang ingin menyeberang atau datang, namun juga dilakukan kepada pengemudi roda dua, roda empat dan mobil pengangkut barang.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut