get app
inews
Aa Read Next : Mobil Ketua PDIP Parepare Dipastikan Bukan Penembakan, Kasat Reskrim : Retak dari Dalam

Ringankan Warga soal Air Bersih, Kapolres Parepare Serahkan Bantuan Sumur Bor di Watang Soreang

Jum'at, 01 September 2023 | 17:05 WIB
header img
Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis bersama Lurah Watang Soreang, mencoba bantuan sumur bor, (Foto : iNewsParepare/ Andi Ukki)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Masyarakat nelayan pesisir yang  berada di Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, senyum sumringah usai mendapatkan bantuan sumur bor dan pompa air dari Polres Parepare.

Untuk memperoleh air bersih, selama ini masyarakat berada di daerah tersebut menggunakan selang yang
disambung ke sumur bor yang jaraknya lumayan jauh.

Penyerahan bantuan itu disaksikan Lurah Watang Soreang, Hikmayani, dihadiri Wakapolres, Kompol Muttalib, Kapolsek Soreang, AKP Muhammad Amin, perwira dan personel jajaran Polres Parepare.

Untuk mengantisipasi masyarakat kekurangan air bersih Polres Parepare hadir memberikan bantuan sumur bor dan pompa air. Selain itu juga membantu masyarakat kekurangan air bersih dan mengantisipasi potensi dampak El Nino.

"Ini instruksi dan arahan bapak Kapolri melalui bapak Kapolda untuk mengantisipasi situasi musim El Nino, adanya kekhawatiran kekurangan air," kata Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, Jumat (1/9/2023)

Meski saat ini Kota Parepare belum kekurangan air  kata dia, namun pihaknya hadir mengambil langkah antisipasi dengan menyiapkan beberapa sumur bor.

"Rencananya kita akan menyiapkan 4 titik, tersebar di empat kecamatan di Kota Parepare. Sumur bor yang kita siapkan air ini bisa menyuplai hingga 200 rumah warga," ujar mantan Kabag Ops Polrestabes Medan.

Sementara, Lurah Watang Soreng, Hikmayani saat dikonfirmasi menuturkan, warga di daerahnya itu kurang sumber air. Dia menyebut, warga biasanya menyambung selang untuk mendapatkan air bersih.

"Kesehariannya mereka (warga) sambung-sambung selang dari sumur bor yang ada sebelumnya," tukasnya.

Terpisah, salah satu warga Jusni mengaku bersyukur di daerahnya itu bertambah sumur air bor yang sangat membantu pekerjaannya sebagai nelayan.

"Bantuan air bor dari pak Kapolres, kami masyarakat nelayan sangat berterimakasih bisa membantu mendapatkan air bersih," pungkasnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut