get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Dramatis ! Kebakaran Rumah Panggung di Parepare, Petugas Damkar Sempat Kesulitan

Jum'at, 26 April 2024 | 04:49 WIB
header img
Kebakaran rumah panggung di Parepare, Sulawesi Selatan, sempat sulitkan petugas Damkar lakukan pemadaman (Foto : iNewsParepare/Andi Ukki)

Parepare, iNewsParepare.id - Sebuah rumah panggung di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, ludes terbakar, pada Kamis (25/4/2024) malam kemarin. Proses pemadaman pun berlangsung dramatis.Pasalnya, pagar rumah panggung berada di Jalan Belibis, Kecamatan Soreang, ini dalam keadaan terkunci.

Petugas Pemadam Kebakaran Parepare saat tiba di lokasi kejadian, sempat kesulitan melakukan pemadaman. Api yang mulai membesar membuat kepanikan warga sekitar, sehingga petugas bersama warga berinisiatif merusak pagar terbuat dari bambu yang berlapis itu.

Kabid Damkar Parepare, Fransiskus mengatakan, pemicu kebakaran sementara diduga akibat lentera yang lupa dimatikan oleh pemiliknya.

"Informasi yang kami dapatkan di TKP tadi setelah dilakukan pemadaman, awalnya kebakaran diperkirakan ini untuk sementara lampu lentera. Karena kami cek dia punya KWH listrik tidak ada," jelasnya, saat dinkonfirmasi pada Kamis (25/4/2024) malam kemarin.

Fransiskus juga membeberkan, rumah panggung yang terbakar ini dalam keadaan kosong. Dia juga mengemukakan, pihaknya sempat kesulitan  saat proses pemadaman.

"Tadi kesulitannya ini cuma pagarnya tadi, karena sekilas kita lihat bambu. Tapi ternyata dia punya bambu ini berlapis. Kemudian dia punya tiang itu cukup kuat, sehingga sedikit menyulitkan teman tadi. Tapi alhamdulilah kita bisa antisipasi, dengan beberapa peralatan kami, peralatan rescue yang kami turunkan," ujarnya.

Selain sejumlah peralatan, ada delapan unit armada dan full personel yang dikerahkan oleh Pemadam Kebakaran Parepare.

Editor : Andi Ukki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut