get app
inews
Aa Read Next : Dramatis ! Kebakaran Rumah Panggung di Parepare, Petugas Damkar Sempat Kesulitan

Si Jago Merah Lalap Dua Rumah di Sidrap, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:42 WIB
header img
Kobaran Api Lalap Rumah Warga di Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Foto : Tangkapan Layar Video Amatir

SIDRAP, iNews.id - Dua rumah dilalap si jago merah di Jalan Sentosa, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Rabu (25/1/2023) siang. Kedua rumah milik warga bernama Hasnani (60) dan Isaharia (75) dalam keadaan kosong sekira 4 bulan.

Awalnya kepulan asap dilihat sejumlah siswa SMP Negeri 1 Dua Pitue, berada di lingkungan sekolahnya yang jaraknya 20 meter dari lokasi kejadian. Sejumlah pelajar itu berteriak "Kebakaran". Setelah mendengar teriakan itu, warga kemudian mengecek titik asap itu.

Kapolsek Dua Pitue, Iptu Bahri setelah mengetahui kejadian tersebut, dia bersama Wakapolsek, Iptu Taufiq dan personelnya bergegas ke lokasi kejadian.

"Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Pada pukul 13.20 Wita, satu unit mobil pemadam kebakaran dari Tanrutedong tiba di TKP dan sekitar pukul 14.00 Wita, dua armada Pemadam Kebakaran Pangkajene tiba di TKP. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.30 Wita," jelasnya 

Posisi kedua rumah yang terbakar itu bersebelahan kata Iptu Bahri, tidak ada korban jiwa atas insiden kebakaran yang terjadi di wilayah hukumnya itu.

"Tidak ada korban jiwa. Kedua rumah terbakar itu posisinya bersebelahan. Korban mengalami kerugian ditaksir kurang Lebih Rp 100 juta," ujarnya.

Api diduga akibat arus pendek listrik. Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak Damkar memastikan api betul-betul sudah padam. Dia juga memerintahkan personelnya mengamankan tempat kejadian perkara.

 

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut