get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Sopir Truk Sampah di Parepare Mogok Kerja

Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Selasa, 16 Januari 2024 | 17:49 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, ditemui saat reses di Gedung Hotel Grand Kartika, (Foto : iNewsParepare/Andi Mappanyukki)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Legislator Demokrat Parepare, Sulawesi Selatan, Rahmat Sjamsu Alam, desak pemerintah pusat soal renovasi Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sulawesi Selatan.

Rahmat menyebut, kondisi stadion yang berada di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, itu kini kondisinya terbengkalai.

"Tentu kita berharap ini bisa terwujud. Coba bayangkan sekarang, stadion ini terbengkalai, sudah dibongkar sebagian, itu lampunya sudah (dicabut), rumputnya sekarang mulai tidak dipelihara. Karena pertimbangan akan dilakukan renovasi," tegas Rahmat, Selasa (16/1/2024).

Rahmat bilang, jika tidak secepatnya dilakukan renovasi, stadion ini akan mengalami kerusakan akibat janji-janji pemerintah pusat.

"Kami harap stadion ini bisa terealisasi, bisa dilaksanakan tahun ini. Sehingga PSM lagi bisa berhomebase di Parepare," harap anak mantan Wali Kota Parepare itu.

Kata Rahmat, jika stadion ini betul direnovasi  tentu akan menjadi kebanggaan masyarakat di Sulawesi Selatan, terkhususnya bagi masyarakat di kota kelahiran Presiden ke-3, Bj Habibie.

"Sebetulnya kalau mau dilihatkan, masa cuma satu di Indonesia Timur hanya satu ji stadion yang diperbaiki, itu pun kalau jadi," tuturnya.

"Di sisi lain di Jawa semua yang di anu (renovasi). Tiap tahun direnovasi (stadion) di Jawa. Piala dunia di Jawa semua, tidak ada Indonesia Timur," pungkas Rahmat.

Editor : Andi Ukki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut