get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Wujud Empati KBPP Polri Parepare, Siap Dampingi Anak Korban yang Ijasahnya Hilang Akibat Banjir

Sabtu, 04 Februari 2023 | 15:12 WIB
header img
Ketua KBPP Polri Parepare, Muh Y.Rendy didampingi Dewan Penasehat KBPP Polri Parepare, Syarif, Foto : iNews / Andi Ukki

PAREPARE, iNews.id - Banjir terjadi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mengakibatkan ribuan warga mengungsi, bahkan sepasang suami istri meninggal dunia pasca diterjang banjir waktu lalu.

Peristiwa itu menyita perhatian Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Resor Parepare, dengan memberikan santunan ke keluarga korban banjir.

Ketua KBPP Polri Resor Parepare, Muh Y. Rendy mengatakan, penyerahan santunan ke keluarga korban banjir itu merupakan wujud empati KBPP Polri akibat bencana banjir yang melanda itu.

"KBPP Polri Resor Parepare memiliki rasa empati dan saling berbagai terutama dengan anak yatim piatu yang telah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya akibat bencana banjir," katanya, Sabtu (4/1/2023).

Wujud rasa empati kepada keluarga yang jadi korban banjir ini kata Rendy, selain memberikan santunan, juga akan memfasilitasi untuk mempermudah dalam pengurusan akibat ijasahnya hilang akibat banjir.

"Sehingga KBPP Polri berperan aktif membantu kepengurusan itu, dengan mendampingi membuat laporan polisi, mendampingi mengurus di Dinas Pendidikan," terangnya.

Lebih lanjut Rendy menyebutkan, prinsip dari KBPP Polri Resor Parepare segala sesuatu yang dianggap layak untuk dibantu dan memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi, akan selalu hadir memberikan bantuan.

"Semoga santunan yang kami salurkan ini dapat mengurangi beban bagi penerima," pungkasnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut