get app
inews
Aa Read Next : Mobil Ketua PDIP Parepare Dipastikan Bukan Penembakan, Kasat Reskrim : Retak dari Dalam

451 Personil Gabungan di Parepare Siap Amankan Perayaan Nataru

Kamis, 21 Desember 2023 | 14:51 WIB
header img
Kapolres Parepare AKBP Arman Muis Pasang Pita Kepada Personil Gabungan Dalam Rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023 di Mapolres Parepare.

iNewsParepare.id--Sebanyak 451 personel gabungan akan berjaga empat pos pengamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kapolres Parepare AKBP Arman Muis memimpin langsung apel Operasi Lilin 2023 dan melakukan pengecekan pasukan sebelum berjaga di pos pengamanan.

Apel Operasi Lilin 2023 itu berlangsung di halaman Mapolres Parepare, di Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Kamis (21/12/2023).

Empat posko pengamanan tersebut dibagi, diantaranya posko terpadu di depan Pelabuhan Nusantara, posko pengamanan di Kecamatan Ujung, Bacukiki dan Soreang.

Kapolres Parepare AKBP Arman Muis mengatakan pengamanan Nataru akan menyasar pengamanan mulai dari tempat ibadah, wisata hingga kamtibnas.

"Sasaran pengamanan adalah tempat ibadah bagi saudara-saudara kita yang merayakan Natal, kemudian tempat wisata, jalur lalu lintas arus mudik dan lokasi kamtibnas di wilayah Parepare," jelasnya.

Arman Muis mengungkapkan ada empat titik pos pengamanan yang didirikan Polres Parepare menyambut Nataru kali ini. Selain itu, personel yang akan bersiaga sepanjang libur Nataru sebanyak 451 personel gabungan.

"Posko yang disiapkan ada empat titik, yakni pos pengamanan, pos pelayanan, pos gabungan, dan pos terkhusus untuk wisatawan," ungkapnya.

"Untuk jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 451 personil gabungan terdiri dari dari personil TNI-Polri, serta stakeholder terkait," tambahnya.

Kapolres Parepare juga berharap pengamanan selama libur Nataru bisa berjalan sesuai harapan.

"Pengamanan Nataru 2023 ini dapat berjalans sesuai dengan harapan kita semuanya," ucapnya.

"Dan saudara-saudara kita yang merayakan Natal dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan nyaman. Dengan kehadiran kami dalam melakukan pengamanan," pungkasnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut