get app
inews
Aa Read Next : Bikin Geger, Penemuan Sosok Mayat Tidak Utuh di Pantai Lowita Pinrang

Pemain Timnas Indonesia U22 Resmi Berseragam PSM Makassar

Rabu, 21 Juni 2023 | 13:38 WIB
header img
Muhammad Andy Harjito Resmi Gabung di PSM Makassar, (Foto : Akun Instagram @psm_makassar)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Mantan penyerang muda Borneo FC, Muhammad Andy Harjito resmi mengarungi laga Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 bersama Laskar Phinisi. Hal itu diketahui usai pemain baru itu diperkenalkan melalui akun resmi PSM.

Pemain asal Kudus itu, menggantikan posisi striker utama Ramadhan Sananta usai hengkang dari PSM. Setelah beberapa trial dengan striker lokal potensial, tim besutan Bernardo Tavares akhirnya menjatuhkan pilihannya ke mantan penyerang Borneo FC itu.

“Welcome! Muhammad Andy Harjito,” tulis akun resmi @psm_makassar yang diunggah di instagram, Rabu (21/6/2023)

“Diboyong dari Borneo FC, pemain muda kelahiran kudus yang dapat bermain multiposisi ini sepakat untuk lanjutkan karier bersama Pasukan Ramang. Ewako Andy,” sambungnya.

Terpisah Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim saat dihubungi membenarkan. Bahkan Andy Harjito telah latihan bersama koleganya di PSM Makassar.

"Andy Harjito telah menuntaskan medical checkup dan langsung mengikuti latihan bersama Pasukan Ramang, sore kemarin," Sule, sapaan akrabnya.

Pesepakbola kelahiran 27 September 2001 itu pernah menyelamatkan Pesut Etam dari kekalahan saat menghadapi Bhayangkara FC. Andy mencetak gol di laga debutnya, dengan selebrasi haru.

Musim lalu, dia berhasil mencetak dua gol dari 11 pertandingan yang ia mainkan bersama Borneo FC, serta memberikan satu assist. Andy Harjito, yang berusia 21 tahun, telah menunjukkan potensi yang cukup mengesankan dalam perjalanan karirnya

Performa apiknya di lapangan menarik perhatian manajemen PSM Makassar, yang melihat potensi besar yang dimiliki oleh pemain muda ini.

Andy Harjito yang pernah dipanggil Indra Sjafri itu memperkuat Timnas Indonesia U22. Pemain muda ini dipinjam oleh PSM Makassar untuk durasi dua tahun.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut