Tim Verifikasi PT Liga Indonesia Baru Inspeksi Sarana Pendukung Stadion Gelora BJ Habibie

Erwin Eka Pratama
.
Kamis, 21 Juli 2022 | 20:57 WIB
Tim Verifikasi PT Liga Indonesia Baru cek ukuran lapangan Stadion Gelora BJ Habibie. Foto : Erwin Eka Pratama

PAREPARE,iNewsParepare.id-- Untuk memastikan kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) sebagai kandang PSM Makassar, pada pertandingan Liga 1. Tim Verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan inspeksi terhadap segala sarana pendukung di Stadion Gelora BJ Habibie.

 

Somad sebagai Football Event Manager PT Liga Indonesia Baru, mengutarakan beberapa catatan perbaikan untuk fasilitas Stadion GBH, secara umum mulai dari akses masuk sampai ruangan dan lapangan termasuk area di luar stadion.

 

" Update progresnya saya lihat ada kualitas yang ingin diperlihatkan khususnya keramik mau yang terbaik, kita apresiasi, setelah ini kita akan lakukan koordinasi dengan PSM, Kadispora dan rekanan, timeline sampai berapa hari pemenuhan, kita akan melakukan diskusi setelah ini, "jelasnya, Kamis (21/7/2022).

 

Somad juga melihat ada kemajuan perbaikan ruang ganti yang sebelumnya juga menjadi catatan.

 

"Ruang ganti sudah sedikit ada kemajuan, kemarin ada penilaian terkait fasilitas, 2-3 hari kedepan sudah bisa terpenuhi, ini menjadi PR juga khususnya Dispora dilihat dari timeline bisa terpenuhi." tandanya.

 

Di tribun VIP kata Somad, khusunya untuk kamera broadcasting juga menjadi hal yang harus dipenuhi.

 

"Broadcasting kamera masuk kategori wajib, 306 pertandingan Liga akan disiarkan, 2 hari kedepan bisa terpenuhi, "katanya.

 

Untuk ukuran lapangan dengan panjang 105 meter dan lebar 68 meter sudah layak untuk digunakan dengan beberapa catatan.

 

"Tinggal di sisi sebelah timur, permukaannya perlu waktu untuk perbaikan, kalau dari 100 tinggal sekitar 20 persen harus ada perbaikan perapatan dari struktur rumput lapangan, dan harapnya pekerjaan itu bisa dipercepat, "tutupnya.

Editor : Erwin Eka Pratama
Bagikan Artikel Ini