get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Fakta Isu Penembakan Mobil Ketua PDIP Parepare Bikin Polisi Geleng-geleng Kepala

Senin, 15 Januari 2024 | 02:37 WIB
header img
Kasat Reskrim Polres Parepare, Iptu Setiawan saat memeriksa kondisi kaca mobil Ketua PDIP Parepare yang diduga ditembak OTK (Foto : iNewsParepare/ Andi Mappanyukki)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Isu penembakan mobil Ketua Partai Demokrasi Indonesia (PDI-P) Parepare, Sulawesi Selatan, tidak benar adanya.

Isu penembakan itu santer dikabarkan di halaman RS Ainun Habibie Ainun, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/1/2024) malam.

Ketua PDIP Parepare, Andi Mustafa Mappangara pun menduga mobil miliknya itu ditembak orang tidak dikenal (OTK) setelah melihat kondisi kaca mobilnya retak diduga bekas peluru airsoft gun.

Aparat kepolisian resor (Polres) Parepare yang mengetahui kejadian itu menindaklanjuti dengan turun langsung memastikan kaca mobil diduga ditembak OTK itu. Setelah dilakukan identifikasi, polisi memastikan tak ada indikasi penembakan.

"Retakan kaca itu terdapat dari dalam. Untuk proyektil itu tidak ada, dari depan kaca tidak ada goresan, tetapi dari dalam ada goresan," kata Kasat Reskrim Polres Parepare, Iptu Setiawan kepada wartawan, Minggu (14/1/2024) malam.

Ia pun menegaskan, berita penembakan mobil Ketua PDIP Parepare yang beredar, tidak benar.

"Kami sudah mengecek langsung mobil korban, yang mana disaksikan Ketua PDIP Parepare," tutur Setiawan.

Ketua PDIP Parepare, Andi Mustafa Mappangara meluruskan, kejadian itu bukan penembakan.

"Setelah kami koordinasi dengan Polres Parepare kita melihat kondisi rill kendaraan yang ada, untuk sekarang ini belum dikategorikan penembakan," ujar mantan Sekda Parepare itu.

"Ini perlu kami jelaskan kembali kepada masyarakat bahwa, meluruskan berita-berita ini supaya tidak terjadi lagi kesalahpahaman atau penafsiran. Karena sekarang ini memasuki tahun politik," sambung puang Ucu sapaan akrabnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut