get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

PSM Dihujani Sanksi Komdis PSSI Pasca Bentrokan Suporter di Stadion GBH Parepare

Jum'at, 14 Juli 2023 | 21:59 WIB
header img
Aksi Saling Bentrok Sesama Kelompok Suporter PSM Makassar di Tribun Selatan Stadion GBH, (Foto : iNewsParepare/Andi)

PAREPARE,iNewsParepare.id - PSM dihujani sanksi. Juku Eja diwajibkan menutup tribun selatan stadion saat menjadi tuan rumah dalam satu pertandingan. 

Juku Eja juga harus membayar denda sebesar Rp25   juta. Panitia Pelaksana (Panpel) PSM juga diganjar didenda Rp20 juta. Sementara PSM Fans dan CSM dilarang menggunakan atribut saat mendukung Juku Eja dalam lima partai kandang.

Juku Eja mendapatkan banyak hukuman akibat kerusuhan yang terjadi antara suporter mereka yaitu PSM Fans dan CSM di tribun selatan saat laga kontra Dewa United di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (8/7/2023) lalu.

Tak hanya itu, bek PSM Makassar, Erwin Gutawa juga dijatuhkan sanksi karena menginjak bagian tubuh 
pemain Dewa United. Selain itu, juga dihadiahi kartu merah. Ia dilarang bermain dalam dua laga dan harus membayar denda sebesar Rp 10 juta.

Hal itu usia Komite Disiplin (Komdis) PSSI menggelar sidang terkait pelanggaran yang terjadi pada pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024. 

Selain PSM Makassar, pemain Dewa United, Dimitrios Kolovis juga dijatuhi disanksi Komdis karena melakukan gerakan tambahan dengan menendang pemain lawan. Ia dilarang bermain dalam tiga pertandingan dan didenda Rp10 juta.

Barito Putera juga mendapat hukuman dari Komdis karena terlambat memasuki lapangan pada babak kedua sehingga membuat pertandingan mundur selama 97 detik saat laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada Sabtu (8/7/2023). Laskar Antasari didenda Rp50 juta.

Tim Kalimantan lainnya yaitu Borneo FC juga dikenai denda sebesar Rp50 juta. Hukuman itu diberikan lantaran Pesut Etam mendapatkan lima kartu kuning saat menjamu Bali United di Stadion Segiri Samarinda, pada Sabtu (8/7/2023).

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut