get app
inews
Aa Read Next : Banjir Melanda Dusun Bamba Pinrang, Jembatan Ambruk dan Satu Rumah Warga Hanyut

Satu Rumah Panggung di Pinrang Ludes di Lalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Rp 150 Juta

Senin, 13 November 2023 | 06:33 WIB
header img
Rumah Panggung di Dusun Arassie, Kecamatan Tiroang, Pinrang, Sulawesi Selatan dilalap si jago merah (iNewsParepare/Andi)

PINRANG,iNewsParepare.id - Satu rumah panggung di Pinrang, Sulawesi Selatan terbakar, kebakaran diduga akibat arus pendek listrik, Minggu (12/11/2023) malam.

Insiden kebakaran ini terjadi tepatnya di Dusun Arassie, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang. Karena bahan bangunan yang mudah terbakar sehingga api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah. 

Saat api mulai berkobar, warga yang melihat berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya. Api berhasil dipadamkan setelah Pemadam Kebakaran (Damkar) Pinrang tiba di lokasi. 

"Kejadian di Arassie ini kebakaran rumah. Kejadiannya setelah salat isya. Ini rumah kayu panggung terbakar," jelas Hamzah Kepala Unit Damkar Pinrang.

Kata Hamzah, saat kebakaran pemilik rumah sedang tidur, tiba-tiba ada api. Rumah beserta seisi rumah tak ada yg berhasil diselamatkan, beruntung pemilik rumah cepat menyelamatkan diri saat api berkobar.

"Pemiliknya (rumah) sedang tidur, tiba-tiba ada api terbakar. Tidak ada (yang bisa diselamatkan) karena memang bahan yang mudah terbakar semua," ujarnya.

Penyebab kebakaran ini lanjut Hamzah, sementara diduga akibat arus pendek listrik. Untuk total kerugian akibat kebakaran ini ditaksir Rp 150 juta.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut