get app
inews
Aa Read Next : Banjir Melanda Dusun Bamba Pinrang, Jembatan Ambruk dan Satu Rumah Warga Hanyut

Semarak Donor Darah Peringati HUT Bhayangkara ke-77 di Polres Pinrang Tuai Apresiasi

Selasa, 20 Juni 2023 | 14:03 WIB
header img
Bakti Kesehatan Polri Polres Pinrang Donor Darah Sambut HUT Bhayangkara ke-77, (Foto : iNewsParepare/Andi)

PINRANG,iNewsParepare.id - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Polres Pinrang menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah di Aula Quick wins porles pinrang, Selasa (20/6/2023).

Bakti kesehatan donor darah ini dilaksanakan oleh Sie Dokkes Polres Pinrang bersama Unit Transfusi Darah RSUD Lasinrang Pinrang.

Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita,S.I.K menyampaikan, kegiatan yang digelar ini sebagai bentuk partisipasi Polri mendukung ketersediaan darah di wilayah kabupaten pinrang.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-77, donor darah ini mempunyai nilai manfaat yang luas bagi masyarakat," katanya Senin (20/6/2023).

"Setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain serta ketersediaan darah sangat dibutuhkan dalam situasi apapun," sambungnya.

Sebelum dilakukan donor darah, para pendonor menjalani pemeriksaan terlebih dahulu mengetahui kondisi kesehatannya. "Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat,” kata mantan Kapolres Soppeng itu.

Kegiatan donor darah yang dilakukan Polres Pinrang ini tuai apresiasi dari RSUD Lasinrang melalui Unit Transfusi Darah (UTD) yang telah membantu dalam memfasilitasi pelaksanaan donor darah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Pinrang, semoga apa yang telah dilakukan dan diberikan menjadi amal ibadah untuk semuanya," ujarnya.

Kegiatan donor darah ini juga dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Pinrang beserta jajaran personel, Kodim 1404 Pinrang, Batalyon 721 Pinrang, Bhayangkari Cabang Pinrang serta KBPP Polri Polres Pinrang.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut