get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Aksi Pencurian Modus Pengemis Terekam CCTV di Toko Alat Listrik di Parepare, Gasak Uang Tunai

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 14:27 WIB
header img
Pelaku pencurian terekam CCTV, (Foto : iNewsParepare/Andi)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Aksi pencurian kembali terjadi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, di salah satu toko alat-alat listrik yang berada di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat.

 

Aksi pencurian ini terjadi pada Jumat 6 Oktober 2023 petang kemarin. Dalam rekaman CCTV yang ada toko tersebut tampak pelaku seorang pemuda yang masuk ke dalam toko dan menggasak uang tunai di laci kasir.

Pemilik toko, Iqbal Chalik mengungkapkan, kejadian itu saat suasana toko dalam keadaan sepi hanya ada istri dan anak sedang salat Maghrib. Dari rekaman CCTV terlihat pelaku tiga kali bolak balik masuk ke toko.

"Pas salat Maghrib saya lagi di luar, ibu sedang salat Maghrib. Biasanya memang pintu kecil ini digembok. Kebetulan teledor, tidak ter-klik gembonya. Pencuri itu bolak balik masuk dari pantauan CCTV," kata Iqbal, Sabtu (7/10/2023).

Untuk mengelabui orang sekitar, pelaku berpura-pura sebagai pengemis dengan membawa box air mineral kosong. Sebelum melancarkan aksinya itu, pelaku memantau memastikan suasana benar-benar sepi.

"(Pelaku) menggasak uang laci, kelihatannya dia modus mengemis karena ada dos air kemasan itu dia letakkan di teras," ujar mantan anggota DPRD Parepare itu.

Aksi pencurian ini viral di media sosial setelah pemilik toko membagikan kejadian terjadi di tokonya itu. Hal itu dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat  agar waspada dengan aksi pencurian dengan modus berpura-pura sebagai pengemis itu.

"(Video itu) sekedar peringatan dan pembelajaran warga masyarakat Parepare bahwa, kelihatanya ada modus pura-pura mengemis," tukas Iqbal.

"Tapi mencari kesempatan, kalau ada peluang dia mencuri di usaha-usaha orang. (Kejadian ini) sengaja saya tidak laporkan, sebagai efek jera saja supaya orang waspada dengan orang-orang seperti ini," tutupnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut