get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Pria Asal Makassar Satroni Warung Milik Anggota TNI di Parepare, Hasil Curian Dipakai Game Online

Kamis, 18 Mei 2023 | 18:48 WIB
header img
Tersangka saat Digiring ke Sel Tahanan usai Press Release Pengungkapan Pencurian di Mapolres Parepare, Foto : iNews Parepare/ Eka

PAREPARE, iNewsParepare.id - Seorang pria inisial RS (18) diamankan Satreskrim Polres Parepare setelah menyatroni rumah milik anggota Babinsa Kodim 1405 Parepare di Jalan Gelatik, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

RS yang merupakan warga Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, itu berhasil diamankan Tim Resmob Polres Parepare.

Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Deki Marizaldi mengungkapkan, RS yang bekerja sebagai tukang cuci mobil itu melakukan aksinya pada 27 April 2023.

"RS masuk ke dalam warung dengan cara merusak gembok rumah. Kemudian masuk mengambil barang berupa 1 buah dompet berisi surat-surat penting, 2 buah celana yang berisikan uang tunai Rp 1 juta dan beberapa buah tabung gas elpiji (3kg)," ungkapnya saat press release, Kamis (18/5/2023).

Pihaknya kata Deki juga mengamankan barang bukti berupa tas berisi rokok berbagai jenis, gembok yang dirusak pelaku dan alat yang digunakan untuk masuk ke warung milik Babinsa Kodim 1405/Parepare.

"Pelaku disangkakan Pasal 363 KHUP, ancaman hukuman kurang lebih 5 tahun," tuturnya.

Dari pengakuan RS kepada polisi, hasil curian itu kemudian digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan bermain game online.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut