get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Meski Belum Sempurna, Markas PSM Makassar Dinilai Layak Digelar Liga 1 Musim 2023-2024

Selasa, 04 Juli 2023 | 13:25 WIB
header img
Tim Risk Assessment Polda Sulsel Meninjau Lapangan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, (Foto : iNewsParepare/Andi)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Stadion Gelora BJ Habibie,Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dilakukan risk assessment oleh Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hasil untuk memastikan stadion berkapasitas 8 ribu penonton itu layak menggelar pertandingan Liga 1 musim 2023/2024. Dari pantauan iNewsParepare.id rombongan tim Polda Sulsel itu mengecek seluruh fasilitas yang ada di markas PSM Makassar itu.

Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Sulsel, AKP Rahmawati Genda saat ditemui menjelaskan, hasil risk assessment ini hanya menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk bisa atau tidaknya dilaksanakan pertandingan di Stadion BJ Habibie. Utamanya dari aspek keamanan pemain dan penonton.

"Kriteria yang menjadi syarat untuk dilaksanakan pertandingan apakah sudah dipenuhi atau belum, itu yang diperiksa dan pada dasarnya untuk Stadion GBH ini memenuhi lah persyaratan untuk kegiatan pertandingan dalam waktu dekat ini," kata Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Sulsel, AKP Rahmawati Genda kepada media, Selasa (4/7/2023).

Rahmawati bilang, ada sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang menjadi atensi untuk dilakukan perbaikan ke depannya. Namun secara umum kata dia, Stadion Gelora BJ Habibie sudah layak dipakai untuk pertandingan.

"Ada titik perlu ada penambahan, tetapi sudah sesuai lah dengan tipe tempat GBH ini. Sudah memenuhi lah, walaupun memang ada yang belum sempurna," terang, Polwan berpangkat tiga balok emas itu.

Pihaknya memastikan sudah menyampaikan rekomendasi catatan perbaikan kepada panpel PSM dan Pemkot Parepare sebagai pemilik stadion.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut