get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Stadion GBH Tetap Dilakukan Sistem Penomoran di Liga 1 Musim 2023/2024

Kamis, 15 Juni 2023 | 13:08 WIB
header img
Tribun VVIP Stadion Gelora BJ Habibie Masih Gunakan Sistem Penomoran, Foto : iNews Parepare/Andi

PAREPARE, iNewsParepare.id - Stadion Gelora BJ Habibie dipastikan masih akan digunakan sebagai homebase PSM Makassar di Liga 1 musim 2023/2024, Kamis (15/6/2023).

Stadion yang bermukim di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, itu akan dilakukan sistem penomoran lantaran belum memakai single seat.

Bahkan stadion yang mencatatkan sejarah bagi klub PSM Makassar ini diproyeksikan masih akan dapat digunakan dengan maksimal 8.000 penonton.

Hal itu disampaikan Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono. Menurutnya, usai dilakukan penomoran Stadion GBH, ditetapkan kapasitasnya 8 ribuan.

"Sistem keamanan sendiri yang masih berjalan kita masih menggunakan konsep yang lama, namun kita tetap melakukan evaluasi dari setiap pertandingan. Kalaupun ada perubahan palingan juga skala-skala kecil," katanya saat mendampingi tim Asops Polri meninjau Stadion BJ Habibie, Rabu (14/6/2023) kemarin.

Terkait rencana pengembangan situasi dan kondisi yang ada lanjut Andiko, semua berkaitan dengan kebijakan pemerintah daerah. Dia juga menjelaskan Stadion GBH yang berdekatan dengan pemukiman.

"Itu menjadikan tantangan tersendiri untuk bisa menerapkan sistem pengamanan yang maksimal. Konsep pengamanan tentunya akan kita evaluasi dan menerapkan pola-pola pengamanan yang terbaik yang bisa kita terapkan," terangnya.

Dia juga membeberkan, kedatangan tim Asops Polri di Stadion BJ Habibie Parepare masih sebatas supervisi. Kehadiran tim Asops Polri tidak secara langsung menentukan kapasitas penonton yang di markas PSM Makassar tersebut.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut