get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Dandim 1405/Parepare Malam Hari Pantau Wilayah Tegal yang Kembali Terendam Banjir

Jum'at, 03 Februari 2023 | 01:39 WIB
header img
Dandim 1405/Parepare, Letkol Inf. Hastiar Hatta (Pojok Kanan) bersama Camat Ujung dan BPBD Parepare Memantau Banjir, Foto : iNews Parepare / Andi Ukki

PAREPARE, iNews.id - Dandim 1405/ Parepare, Letkol Inf. Hastiar Hatta memantau langsung lokasi banjir di Tegal, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (2/2/2023) malam.

Dia bersama personelnya berjalan kaki menyisir lokasi tersebut yang kembali terendam banjir akibat hujan mengguyur sejak siang hingga malam hari. Namun banjir di daerah ini tidak separah dari sebelumnya.

"Malam ini kita operasi personel dan materil kita rapatkan. Kita mengantisipasi kalau air bertambah naik. Karena ini kita lihat hujan masih deras, yang dikhawatirkan air terus naik. Jadi sebelum air tinggi warga disini kita evakuasi," katanya.

Sejak pagi hingga sore tadi pihaknya bersama aparat terkait membantu membersihkan rumah warga pasca banjir menerjang wilayah itu, sejumlah rumah warga porak-poranda dan mengalami rusak parah.

"Tadi kami bersama aparat terkait melaksanakan pembersihan, bantu masyarakat. Namun jam 2 siang diperkirakan kurang lebih itu, hujan mulai turun lagi dan mulai tambah deras," terang Hastiar.

"Hingga air mulai naik dengan ketinggian kurang lebih 70 sampai 80 sentimeter ini yang di jalan. Kita tidak tau bagian dalam itu sudah hampir 2 meter, jadi tidak bisa dilalui," sambungnya.

Kata dia, pihaknya bersama Polri dan Basarnas telah mengimbau warga sekitar, ketika air mulai naik agar mengevakuasi diri, untuk mempermudah tim SAR melakukan evakuasi kepada warga lainnya.

Terlihat juga Camat Ujung, Ardiansyah bersama Lurah Lapadde dan sejumlah BPBD Parepare melakukan pemantauan wilayah tersebut yang kembali terendam banjir. Di lokasi itu juga tampak gelap gulita sehingga warga diminta berhati-hati.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut