get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Pohon Tumbang Timpa Lapak Buah di Parepare, Seorang Pedagang Dikabarkan Alami Luka-luka

Jum'at, 07 Juli 2023 | 13:39 WIB
header img
Petugas BPBD dan Damkar Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Lapak Buah di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, (Foto : iNewsParepare/Andi)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Angin kencang terjadi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mengakibatkan 3 lapak buah tertimpa pohon tumbang di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Jalan H.A.M Arsyad, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang.

Pohon tumbang terjadi pagi tadi Jumat (7/7/2023). Tak hanya merusak lapak, Salah seorang pedagang dikabarkan mengalami luka akibat pohon tumbang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Parepare mengevakuasi pohon tumbang berserakan di jalan.

"Ini kejadian bencana alam, terjadi pohon tumbang. Kejadiannya pukul 08.00 pagi. Kami tim gabungan dari BPBD, Damkar dan petugas dari Polres Parepare mengamankan (mengevakuasi pohon tumbang) di lokasi kejadian," jelas Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kota Parepare, Rahim di lokasi kejadian.

Dari pantauan dilokasi, proses evakuasi badan pohon dari lapak pedagang sempat memakan waktu 2 jam dan sempat menimbulkan kemacetan kendaraan.

"Mulai dari pukul 8, sudah selesai pukul 10.15 Wita. Kalau kita melihat pohon yang ada ini cukup besar. Proses evakuasi memakan waktu 2 jam," ujarnya.

Dari pantauan juga terlihat Kapolsek Soreang, AKP Muhammad Amin terjun langsung di lokasi kejadian mengurai kemacetan akibat pohon tumbang.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut