get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Pasutri di Parepare Ditemukan Tewas Terseret Banjir

Kamis, 02 Februari 2023 | 18:26 WIB
header img
Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Tewas Usai Terseret Banjir, Foto : iNews / Andi Ukki

PAREPARE, iNews.id - Pasangan suami istri Ramli (40) dan Fitri (30) ditemukan hanyut usai terseret banjir menerjang Kota Parepare, malam kemarin. Keduanya ditemukan di bantaran Sungai Jawi-jawi.

Komandan Pos Basarnas Parepare, Dadang Tarkas mengatakan, pasangan suami istri itu warga Tegal, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung. Berawal dari ketua RW setempat melaporkan kejadian tersebut.

"Suami istri ini berusaha mengevakuasi kendaraan, dan hanyut terbawa arus sungai sangat deras. Berawal dari laporan Pak RW Baharuddin telah terjadi kondisi membahayakan manusia dua orang akibat banjir bandang," ungkapnya, Kamis (2/2/2023).

Kata Dadang, Ramli ditemukan Tim SAR gabungan sejauh 4 kilometer dari tempat korban hanyut, sementara Fitri ditemukan kurang lebih 4,2 kilometer.

"Kedua ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke rumah sakit Andi Makkasau Parepare," terangnya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada beraktivitas dan tetap memonitor terus imbauan dari pemerintah.

"Tetap waspada dalam beraktivitas dan tetap monitor imbauan pemerintah karena cuaca sampai saat ini masih sangat ekstrem," tandas Dadang.

Sementara itu, Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare, Erik membeberkan setelah pihaknya menerima informasi dari warga jika pasangan suami istri itu terbawa hanyut bersama rumahnya.

"Tadi malam kita melakukan penyisiran bersama warga sampai jam 4 subuh dan kita lanjutkan tadi pagi bersama masyarakat. Dan ditemukanlah korban tersebut dalam kondisi meninggal dunia," jelasnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut