PSM Makassar Jamu Tim Tamu di Kandang Sendiri

Erwin Eka Pratama
.
Kamis, 28 Juli 2022 | 21:24 WIB
Bernardo Tavarez, Pelatih PSM Makassar, pada sesi pres conference di Stadion Gelora BJ Habibie. Foto : Erwin Eka Pratama

PAREPARE, iNewsParepare.id--Laga Big Match Liga 1 akan tersaji di stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi selatan, jumat sore besok.

 

PSM Makassar akan menjamu tim tamunya yang juga juara bertahan Bali United, yang juga telah meraih point penuh, setelah pada laga pekan pertamanya melawan PSS Sleman.

 

Terkait pertandingan, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavarez, mengatakan, laga ini akan menjadi pertandingan kandang pertama PSM. Selama dua tahun PSM tidak pernah bermain di kandang.

 

"Untuk pertandingan besok, kita akan memberikan segalanya, usaha terbaik kita untuk mencoba meraih yang terbaik untuk tim. Saya harap suporter mendukung kita dalam keadaan apapun, mulai menit pertama sampai pertandingan berakhir." Ungkapnya pada sesi pres conference di Stadion Gelora BJ Habibie, kamis (28/7/22).

 

Terkait Bali United, ini akan menjadi tantangan besar buat PSM. Timnya, kata Tavarez akan melawan juara musim lalu.

 

"Mereka akan bermain dengan lima pemain asing bila ditambah dengan satu pemain naturalisasinya mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang berat, menegangkan, dan seru. Saya harap atmosfer yang ada di lapangan stadion itu nanti akan bagus, dan suporter akan selalu mendukung kita dari menit awal hingga akhir," jelasnya.

 

Menurutnya, Bali United adalah tim yang kuat, artinya kuat secara keseluruhan dan kuat secara kolektif. "Tentu saja mereka mempunyai kualitas-kualitas di pemain-pemain mereka," ucap Pelatih berkewarganegaraan Portugal itu.

 

Namun, kata Tavarez seperti yang kalian lihat di pertandingan-pertandingan sebelumnya, dirinya hanya memberikan instruksi man to man pada saat servis bola mati.

 

"Tapi man to man untuk pertandingan ini tidak akan terjadi. Karena kalau misalnya kita menugaskan satu orang untuk menjaga pemain lawan, kita akan bermain mengikuti permainan mereka. Saya butuh tim saya bermain sesuai dengan apa yang kita mau di pertandingan, dan juga mengikuti taktik baru," tutupnya.

Editor : Erwin Eka Pratama
Bagikan Artikel Ini