Jelang Laga PSM vs Bali United, Kapolda Sulsel Cek Fasilitas dan Pola Pengamanan di Stadion GBH

Erwin Eka Pratama
.
Rabu, 27 Juli 2022 | 20:43 WIB
Kapolda Sulsel bersama Walikota Parepare serta sejumlah instansi terkait, tinjau Stadion GBH, jelang Laga Kandang PSM Makassar vs Bali United. Foto : Erwin Eka Pratama

PAREPARE, iNewsParepare.id-- Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Nana Sudjana melakukan kunjungan kerja di Kota Parepare menjelang pekan kedua Liga 1 Indonesia.

 

Kunjungan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sulsel itu meninjau langsung Stadion Gelora BJ Habibie sebagai markas PSM Makassar duel dengan Bali United.

 

Setibanya di Stadion, Irjen Pol Nana Sudjana disambut langsung Wali Kota Parepare Taufan Pawe dengan sejumlah SKPD di Stadion Gelora BJ Habibie.

 

Kapolda Sulsel melihat langsung fasilitas Stadion Gelora BJ Habibie mulai dari toilet, ruang medis, ruang ganti pemain hingga fasilitas lapangan dan tribun penonton.

 

Saat ditemui Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan melakukan pengecekan di markas PSM Makassar menjelang melawan Bali United di hari Jumat (27/7/2022).

 

"Kami melakukan pengecekan kesiap siagakan di Stadion Gelora BJ Habibie, apapagi Liga Indonesia sudah bergulir dan rencnanya Jumat besok akan ada pertandingan PSM Makassar dengan Bali United," paparnya.

 

Irjen Pol Nana Sudjana menyebutkan pertandingan pekan kedua Liga Indonesia menjadi laga kandang bagi PSM.

 

"Pertandingan ini merupakan laga kandang pertama bagi PSM. Sehingga kami melihat dan masih berjalan penyiapan-penyiapan perbaikan stadion," katanya.

 

Tak hanya itu, Kapolda Sulsel juga menyinggung soal akses jalan keluar masuk ke stadion agar mampu menghitung jumlah personil yang akan diterjunkan dalam pengamanan.

 

"Dan juga mengecek akses jalan dengan kondisi stadion. Sehingga Kapolres dengan Dandim bisa mengakumulasi personil yang akan diterjunkan. Kami juga sudah menyiapkan kurang lebih seribu personil gabungan," katanya.

 

Selain itu untuk pola keamanan, akan di bagi menjadi tiga ring, agar memudahkan pecinta bola tidak salah arah dan memarkir kendaraannya.

 

"Pola pengamanan kami akan bagi tiga ring. Diring satu didalam stadion, ring dua diluar stadion dan ring tiga ini pengamanan jalur dan mengarahkan ke tempat tempat parkir," ujarnya.

 

Dia mengakui jalur ke Stsdion Gelora BJ Habibie agak sempit namun Wali Kota Parepare akan membuatkan jalur tambahan.

 

"Kami sudah mempelajari akses jalan ke tempat ini agak sempit, tapi kami sudah melakukan koordinasi dengan Wali Kota akan dibuatkan jalan baru," tandasnya.

Editor : Erwin Eka Pratama
Bagikan Artikel Ini