get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Bikin Heboh ! ODGJ Manjat Tiang Lampu - Rusak Kabel di Anjungan Cempae Parepare, Berhasil Dievakuasi

Rabu, 03 Januari 2024 | 18:22 WIB
header img
Personel Polres Parepare Berupaya Menenangkan ODGJ Usai Dievakuasi (Foto : iNewsParepare/Andi)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Warga di Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dihebohkan kemunculan ODGJ yang memanjat tiang lampu di Anjungan Cempae.

 

ODGJ itu memanjat dan merusak kabel lampu yang tingginya kurang lebih 30 meter. Petugas kepolisian dari Polsek Soreang dan personel dari Kodim 1405/ Parepare dibantu warga sekitar membujuk ODGJ itu.

 

Berselang beberapa menit ODGJ itu berhasil turun usai dipancing menggunakan rokok. Petugas dari Polsek Soreang kemudian berusaham menenangkan ODGJ itu.

 

Lurah Watang Soreang, Hikmayani Sulaeman menjelaskan kronologi kejadian adanya ODGJ yang memanjat tiang lampu di Anjungan Cempae.

 

"Jadi di wilayah kami ini ada orang gila (ODGJ) datang ke wilayah kami memanjat tiang lampu Anjungan Cempae. (ODGJ) itu memutus kabel dan unit-unit lampu di atasnya.Kami sudah koordinasikan ke Dinas DKOP soal kejadian ini agar dilakukan perbaikan," jelasnya saat ditemui di lokasi, Rabu (3/1/2024).

 

Menurut Hikmayani, ODGJ itu berhasil dievakuasi usai warga berinisiasi memancing menggunakan rokok.

 

"Berkat upaya dari pihak kepolisian, TNI dan Damkar bersama masyarakat memancing ODGJ itu dengan rokok sehingga berhasil dievakuasi. Selanjutnya ODGJ itu diserahkan ke pihak Satpol PP untuk ditindaki sebagaimana mestinya," tandasnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut