get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Cegah Banjir ! Koramil dan Polsek Soreang Kolaborasi Forkopimcam Gelar Karya Bakti

Rabu, 03 Januari 2024 | 14:20 WIB
header img
Kapolsek Soreang, AKP Muhammad Amin Angkut Tumpukan Sampah Gunakan Karung (Foto : iNewsParepare/Andi)

PAREPARE - Personel TNI-Polri dari Koramil 1405-02 / Soreang bersama Polsek Soreang dan Forkpimcam Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, melaksanakan giat karya bakti, Rabu (3/1/2024).

 

Aksi ini mereka lakukan demi mencegah banjir ketika hujan mengguyur khususnya di wilayah Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Aksi ini dilakukan di dua lokasi yang berbeda.

 

Danramil 1405-02/ Seorang, Kapten Czi Zainuddin yang memimpin karya bakti ini mengatakan, sebelum giat ini dimulai, dilakukan pembagian personel untuk menyasar titik area yang akan dibersihkan.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah dan menciptakan lingkungan yang sehat," ujarnya.

 

Sementara itu, Kapolsek Soreang, AKP Muhammad Amin juga menuturkan, giat karya bakti ini berupa pembersihan sampah, rumput dan kayu yang berada disepanjang aliran sungai/ drainase yang berada di samping Kampus IAIN Parepare.

 

"Jadi karya bakti ini kami kerahkan satu unit armada pengangkut sampah milik Dinas Kebersihan Kota Parepare untuk melakukan pengangkutan terhadap sampah yang sudah dikumpulkan," tuturnya.

 

Terpisah, Lurah Bukit Harapan, A.Masdiana juga mengemukakan, sekitar pukul 08.30 Wita kegiatan karya bakti ini bergeser ke lokasi kedua.

 

"Lokasi kedua bergeser ke belakang Kampus IAIN Parepare Jalan Kesadaran, Kelurahan Bukit Harapan Kecamatab. Soreang Kota Parepare untuk membersihkan sampah, rumput dan kayu yang berada di aliran sungai/drainase," pungkasnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut