get app
inews
Aa Read Next : Sinyal Eks Pengurus Golkar Parepare Beri Dukungan Nurhaldin Maju di Pilwalkot

Basarnas Parepare Siaga di Kawasan Wisata Pantai Lumpue pada Libur Nataru

Selasa, 26 Desember 2023 | 12:43 WIB
header img
Personil Basarnas Parepare bersiaga di bibir Pantai Lumpue pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2024. Foto : iNewsParepare.id

iNewsParepare.id-- Menghadapi musim libur Natal dan Tahun Baru 2024, Personil Basarnas Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) bersiaga di sejumlah lokasi wisata yang ada di Kota Parepare.

Salah satunya di Pantai Lumpue yang menjadi destinasi wisata yang sering di kunjungi para wisatawan.

Dadang Tarkas, Komadan Pos SAR Parepare, menjelaskan bahwa pengamanan di lokasi wisata ini untuk manjaga keamanan dan keselamatan para wisatawan yang berkunjung.

"Untuk menjaga wisatawan, tim unit SAR Parepare dan BPBD Parepare menerjunkan personel ke beberapa titik lokasi wisata", jelasnya saat melakukan pengamanan di Pantai Lumpue, Selasa (26/12/23).

"Salah satunya di pantai lumpue dan kami juga menerjunkan personel di posko pengamanan Natal dan Tahun Baru", lanjutnya.

Dalam menjalankan pengawasan dan pengamanan di area wisata, Basarnas Parepare juga menyiapkan berbagai peralatan rescue, sebagai bentuk kesiapasiagaan dalam mengantisipasi sagala hal yang mungkin terjadi.

"Dalam melakukan pengamanan ini kami turun dengan membawa serta peralatan SAR lengkap yang diturunkan untuk mengantisipasi segala hal yang mungkin terjadi",tutupnya.

Agar liburan menjadi seru dan menyenangkan, Basarnas Parepare menghimbau kepada masyarakat, khususnya para wisatawan, agar selalu berhati-hati dan memprioritaskan keselamatan selama berlibur di kawasan wisata khususnya daerah pantai.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut