get app
inews
Aa Read Next : Sinyal Eks Pengurus Golkar Parepare Beri Dukungan Nurhaldin Maju di Pilwalkot

1600 Atlet Ikuti Turnamen Domino di Harla Ke-4 PORDI

Senin, 25 Desember 2023 | 18:45 WIB
header img
PORDI Gelar Open Turnamen Domino di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Foto : iNewsParepare.id

iNewsParepare.id--Olahraga Domino kian banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Terbukti pada event yang di gelar oleh Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI), terdaftar 1600 peserta yang ikut dalam open turnamen ini.

Turnamen Domino skala Nasional ini digelar di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dan mempertemukan ribuan atlet domino dari seluruh wilayah di Indonesia, seperti yang terlihat pada sesi turnamen yang telah mamasuki semi final, di Gazzaz Resto dan Kafe, Senin(24/12/23).

Andi Jamaro Dulung, Ketua Umum PB PORDI menjelaskan, Open turnamen domino Indonesia ini dilaksanakan dalam rangka hari lahir (Harlah) PORDI ke-4 Tahun.

"Ini rangkaian dari puncak harla yang memang sudah dicanangkan di bulan desember, Alhamdulillah kehadiram kami disambut baik dengan kehadiran 1600 atlet domino", jelasnya.

"Ini menunjukan bahwa olahraga domino diminati oleh masyarakat",lanjutnya.

Selain sebagai ajang menjalin silaturahmi antar sesama pencinta Domino, event ini juga sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet dari berbagai Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Selatan.

"Ini salah satu kegiatan kami untuk mencoba mancari bibit-bibit dari Kabupten Kota, makanya memang kami gilir, semua Kabupaten Kota untuk melaksanakan open open turnamen event domino", ungkap Andi Baso Ryadi Mappasule, Ketua Pengurus Provinsi PORDI Sulawesi Selatan.

Sementara itu Surianto, Ketua PB PORDI Parepare menjelaskan soal hadiah yang siapkan oleh panitia.

"Kami mempersiapan hadiah pada hari lahir pordi yang ke 4 ini, kami menyiapkan untuk yang juara 1 berupa 1 unit mobil, kemudian juara 2, 3 dan 4 masing masing 1 unit motor. Sementara untuk juara 5 sampai 8 masing masing mendapat uang pembinaan sebanyak Rp. 7, 5 juta. Dan untuk juara 9 sampai 16 masing masing mendapatkan Rp. 1,5 juta. Jadi total hadiah keseluruhan sebanyak 270 juta". Tutupnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut