get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Manajemen PSM Mengutuk Keras Bentrokan Antar Suporter, Sulaiman : Kami Harap ini Yang Terakhir

Minggu, 09 Juli 2023 | 00:29 WIB
header img
Aksi Saling Bentrok Sesama Kelompok Suporter PSM Makassar di Tribun Selatan Stadion GBH, (Foto : iNewsParepare/Andi)

PAREPARE,iNewsParepare.id- Peristiwa memalukan dilakukan dua kelompok suporter PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Kericuhan sesama suporter terjadi saat laga tuan PSM Makassar menghadapi Dewa United.

Kericuhan suporter Pasukan Ramang terjadi di dalam stadion hingga ke luar stadion. Akibat kericuhan itu empat orang terluka terkena lemparan batu, dan empat suporter pelaku kericuhan ditangkap polisi.

Manajemen PSM Makassar merespon serius insiden bentrokan antar suporter di Tribun Terbuka Selatan, saat PSM Makassar menjamu Dewa United pada pekan kedua Liga 1 2023/2024, Sabtu 8 Juli 2023. 

Insiden ini menodai nama baik PSM Makassar yang sepanjang musim lalu sukses menggelar seluruh pertandingan kandang di Gelora BJ Habibie, Parepare, dengan aman, nyaman dan kondusif. 

"Mengutuk keras insiden tersebut sekaligus menyesalkan dan menyayangkannya. Manajemen akan bertindak tegas kepada oknum yang terlibat dalam insiden ini," tegas Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim.

Menurut pria yang akrab disapa Sule itu, manajemen akan mengambil langkah antisipatif untuk mencegah insiden ini terulang kembali. Termasuk berkoordinasi dan meminta arahan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Kami berharap ini adalah insiden yang terakhir kalinya di sepakbola Indonesia. Kami berterimakasih atas respon cepat dan tepat personel keamanan dalam menangani insiden ini. Sehingga insiden tidak meluas dan sama sekali tidak mengganggu jalannya pertandingan," terangnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh suporter untuk bersama-sama senantiasa menjaga nama baik PSM Makassar. "Jangan lagi ada ego atau kepentingan- kepentingan kelompok yang justru merugikan klub yang kita cintai ini," pungkas Sule. 

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut