get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Nikmatnya Sarabba dengan Indahnya Sunset di Tanggul Cempae Parepare

Kamis, 22 Juni 2023 | 18:36 WIB
header img
Warga yang Menikmati Sarabba dan Ubi Goreng di Tanggul Cempae, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, (Foto : iNewsParepare/Andi)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Bila kalian mampir ke Kota Parepare, Sulawesi Selatan, jangan lupa berkunjung ke Tanggul Cempae, di Jalan Petta Unga, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kamis (22/6/2023).

Di lokasi ini menjajakan berbagai macam makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati bersama teman dan kerabat. Selain itu, kamu juga bisa nikmati minuman tradisional Sarabba. Menariknya jika sore hari kamu menikmatinya ditemani indahnya sunset.

Sarabba dibuat dari campuran jahe, gula merah, santan, dan sedikit merica. Sarabba lebih nikmat jika disajikan dengan pisang goreng dan ubi goreng, tak lupa dengan tambahan sambal khas di tempat ini.

Saat ditemui warga asal Pangkep, Udin yang sedang menikmati Sarabba mengaku, tiap ke Kota Parepare dirinya kerap mampir di tempat ini.

"Saya dari Pangkep, tiap melintas di Parepare saya pasti singgah disini minum Sarabba. Ditempat ini nyaman selain bisa melihat pemandangan laut, juga bisa melihat sunset saat sore hari," ujarnya.

Menurutnya, rasa Sarabba dilokasi ini lebih terasa  rempahnya yang bisa menghangatkan tubuh.

Biasanya sarabba disajikan dalam tiga varian, yaitu sarabba biasa, sarabba telur, dan sarabba susu.

Sarabba biasa memiliki rasa orisinal atau asli tanpa tambahan bahan lain. Adapun sarabba telur disajikan dengan tambahan kuning telur, sedangkan sarabba susu disajikan dengan tambahan susu.

Minuman tradisional Makassar ini dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh. Selain itu Sarabba berfungsi mengembalikan stamina usai beraktivitas seharian.

Kawasan ini tak pernah sepi, karena memang jadi salah satu kawasan kuliner di kota kelahiran Presiden ke-3 BJ Habibie.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut