get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Perkenalkan, Unit Respek Satpol PP Parepare Siap Jaga Kondusifitas Kota Cinta

Minggu, 18 Juni 2023 | 14:44 WIB
header img
Unit Reaksi Cepat (Respek) Satpol PP Parepare Jaga Ketertiban di depan Monumen Cinta Sejati Habibie & Ainun, (Foto : Satpol PP Parepare)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polres Parepare menggelar patroli dengan menyasar sejumlah pusat keramaian yang ada ada di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/6/2023) malam kemarin. 

Patroli gabungan ini dipimpin Kanit Patroli Satlantas Polres Parepare, Ipda Kadir Djaelani, yang didampingi Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP, Ariyadi, diikuti sejumlah personel gabungan.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Parepare, Ariyadi menyampaikan, patroli gabungan ini untuk memastikan kondisi Kota Parepare dalam keadaan  aman, tertib, tentram dan kondusif. Giat patroli ini kata dia akan rutin ini dilakukan untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban di Kota Parepare.

"Melalui Unit reaksi cepat pelayanan pengaduan masyarakat (Respek) Satpol PP Parepare bersama Polres Parepare melaksanakan giat patroli wilayah gabungan dengan menyasar sejumlah kafe dan tempat hiburan malam kemarin," katanya, mewakili Plt Kasatpol PP Parepare, Minggu (18/3/2023).

Dibawah tongkat komando Plt Kasatpol PP Parepare, Ulfa Lanto, lanjut Ariyadi, pihaknya membentuk tim yang dinamakan Unit Reaksi Cepat (Respek). 

"Silahkan masyarakat laporkan ke kami terkait potensi-potensi yang dapat mengganggu ketertiban umum serta melanggar ketentuan perda, insha allah laporkan kami akan segera datang," ujar Adi sapaan akrabnya.

Sekadar diketahui, fungsi tugas dari Unit Respek Satpol PP Kota Parepare yang dibentuk ini akan menerima aduan masyarakat dalam hal penanganan, gangguan, ketentraman dan ketertiban umum. 

Selain itu, juga soal penegakan peraturan daerah (Perda) peraturan walikota (Perwali) dan memberikan pelayanan serta perlindungan kepada masyarakat.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut