get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Butuh Waktu 2 Jam Redam Kebakaran KM Bukit Siguntang di Parepare, Asap Tebal Sulitkan Petugas

Sabtu, 17 Juni 2023 | 04:27 WIB
header img
Asap tebal Sulitkan Petugas Damkar saat Berjibaku Redam Kebakaran KM Bukit Siguntang, Foto : iNewsParepare/Andi

PAREPARE, iNewsParepare.id - Kepulan asap tebal sempat menyulitkan petugas pemadam kebakaran Kota Parepare melakukan pemadaman KM Bukit Siguntang, yang terbakar di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, malam kemarin.

Akibat tidak adanya akses menuju titik api sehingga petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi dengan mengerahkan 4 armada beserta sejumlah personel memilih alternatif melalui jalur evakuasi.

Bahkan, petugas pemadam kebakaran terpaksa harus memecahkan sejumlah kaca kapal untuk mempermudah pemadaman akibat hampir seluruh ruangan diselimuti asap tebal, Sabtu (17/6/2023).

"Kami melewati jalur evakuasi untuk menembus titik, karena bertepatan dengan penumpang yang turun (saat melihat asap dari Dek 5)," kata Kepala Seksi Damkar Parepare Fransiskus saat ditemui di lokasi.

Sejumlah personelnya bahkan mengalami sesak nafas akibat menerobos asap tebal sehingga harus dilarikan ke layanan kesehatan terdekat.

"Jadi siklus udara segar yang masuk di ruangan dapur ini agak susah. Tadi ada beberapa teman- teman (petugas damkar) yang cidera dalam hal pernapasan," ujarnya.

Dari ruang dapur kapal, pihaknya menemukan alat penggorengan. Polisi hingga saat ini bahkan belum membeberkan penyebab pasti kebakaran tersebut.

Diberitakan sebelumnya, KM Bukit Siguntang dilalap si jago merah saat hendak sandar di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/6/2023) malam. Dari informasi diterima, api diduga berasal dari dapur pada bagian dek 5 kapal.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut