get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Petugas Damkar Evakuasi Ular Sanca 1 Meter Sempat Bikin Heboh Penghuni Kosan di Parepare

Jum'at, 03 November 2023 | 15:58 WIB
header img
Petugas Damkar Parepare Evaluasi Ular Jenis Sanca di Rumah Kosan (iNewsParepare/Andi)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Parepare, Sulawesi Selatan mengevakuasi seekor ular jenis sanca di salah satu rumah kos di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Kemunculan ular sanca di dapur ini membuat kaget penghuni kos. Ular ini memiliki panjang kurang lebih 1 meter yang bersembunyi di tempat peralatan dapur.

Dantom Damkar Parepare, Saharuddin mengatakan, pihaknya segera dikerahkan ke lokasi usai menerima laporan dari warga terkait adanya ular sanca di salah satu rumah kos di Parepare.

"Setelah kami menerima laporan melalui pelayanan kami, adanya ular sanca di tempat kos-kosan. Jadi teman-teman dari tim penyelamatan segera melakukan evakuasi," katanya, Kamis (2/11/2023) malam.

Ular tersebut sempat dipergoki oleh penghuni kosan bersembunyi di bagian dapur, kemudian menghubungi pihak damkar untuk pertolongan evakuasi.

"Ular ditemukan di bagian dapur rumah kosan itu. Jadi ularnya itu baru saja memangsa seekor tikus," ujar Saharuddin saat ditemui usai evakuasi.

Menggunakan alat khusus, ular jenis sanca tersebut berhasil dievakuasi bersembunyi di tempat peralatan dapur. " Jadi proses evakuasinya tadi itu menggunakan alat penjepit khsusus. (Panjang ularnya) sekitar 1 meter," tandasnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut