get app
inews
Aa Read Next : Bikin Geger, Penemuan Sosok Mayat Tidak Utuh di Pantai Lowita Pinrang

Bawa Nama Bacaleg ke KPU, NasDem Sidrap Kompak Kenakan Pakaian Adat Bugis

Kamis, 11 Mei 2023 | 22:29 WIB
header img
Rombongan NasDem Sidrap Kenakan Pakaian Adat Bugis ke KPU, Foto : iNew Parepare/Andi

SIDRAP, iNewsParepare.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap menerima pengajuan dokumen pendaftaran  bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem Sidrap. Rombongan partai besutan Surya Paloh itu kompak menggunakan pakaian adat khas Sulawesi Selatan.

Berkas pendaftaran Bacaleg NasDem Sidrap diantar langsung Ketua DPD NasDem Sidrap, Samsumarlin  didampingi pengurus dan Bacaleg, di kantor KPU Pangkep, Jalan Ressa, Kecamatan Maritengngae.

Berkas pendaftaran Bacaleg NasDem Sidrap diterima Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng, didampingi Komisioner KPU lainnya disaksikan Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam.

Ketua Nasdem Sidrap, Samsumarlin mengatakan, pendaftaran Bacaleg di KPU ini, berlaku serentak seluruh Indonesia. Menurutnya, dengan tampil beda, Bacaleg Nasdem Sidrap diharap bisa memperoleh dukungan yang lebih besar dari masyarakat.

Namun yang paling utama kata dia adalah sebagai bentuk penghargaan dan upaya mempertahankan kearifan lokal serta budaya daerah.

“Kita ingin menunjukkan bahwa Nasdem adalah partai yang peduli dengan kearifan lokal dan budaya daerah. Dengan mengenakan pakaian adat Bugis, kita ingin memberikan pesan bahwa kita tidak melupakan asal-usul kita dan tetap menghargai budaya daerah,” kata Samsumarlin.

Persaingan politik semakin ketat tutur Samsumarlin, mendorong Partai NasDem Sidrap untuk berinovasi untuk bersaing dengan partai politik (Parpol) lainnya.

“Kami yakin bahwa dengan cara ini, kami bisa semakin dekat dengan masyarakat dan memperoleh dukungan yang lebih besar. Semoga hasilnya sesuai dengan harapan kita semua,” tukasnya.

Sementara, Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng saat temui mengatakan, pihaknya telah menerima tiga parpol yang melakukan pengajuan pendaftaran Bacaleg diantarany PKS, PDIP dan NasDem.

"Pengajuan (ketiga) parpol sudah diterima ditandai dengan penyerahan berita acara (BA) diserahkan ke Ketua NasDem Sidrap, Samsumarlin," tandasnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut