get app
inews
Aa Read Next : Bikin Geger, Penemuan Sosok Mayat Tidak Utuh di Pantai Lowita Pinrang

Bus Bawa Penumpang 23 Terbakar di Sidrap, Polisi Selidiki Penyebabnya

Selasa, 09 Mei 2023 | 14:32 WIB
header img
Ket : Personel Satlantas Polres Sidrap Identifikasi Bus Terbakar Tujuan Palopo - Makassar, Foto : iNews Parepare/ Andi Ukki

SIDRAP, iNewsParepare.id - Sebuah bus jenis Mercedez Benz dengan nomor polisi (Nopol) DD 7735 AZ terbakar di Jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya di depan Kantor KNPI Sidrap, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan pukul 02.00 Wita, Selasa (9/5/2023).

Kasat Lantas Polres Sidrap, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hariyanto ditemui menjelaskan, bus tersebut dikemudikan lelaki bernama Muksin (51) mengangkut penumpang sebanyak 23 orang.

"Bus tersebut dari Kota Palopo dengan tujuan Kota Makassar. Dalam perjalanan tepatnya di Jenderal Sudirman depan Kantor Kejaksaan Negeri Sidrap, saksi Ambo Enre berteriak saat melihat asap muncul diduga dari bagian mesin mobil," jelasnya.

Saat saksi Ambo Enre melihat asap yang muncul pada bagian belakang mobil lanjut AKP Hariyanto, seketika sopir memberhentikan kendaraannya dan membuka kap bagian belakang. 

"Saat kap bagian belakang dibuka, lalu tiba - tiba keluar api dan membakar separuh bagian belakang mobil. Beberapa saat kemudian api berhasil di padamkan Damkar Pemkab Sidrap," bebernya.

Satuan Reskrim Polres Sidrap sampai saat ini masih melakukan penyelidikan kata Hariyanto, mengetahui penyebab terbakarnya bus jenis Mercedez Benz itu. 

"Piket fungsi sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Kami sudah mengamankan TKP dan mengatur arus lalu lintas. Selain itu kami juga sudah menginterogasi saksi-saksi yang melihat kejadian. Selanjutnya kami mengevakuasi mobil itu ke tempat aman agar tidak terjadi kemacetan," tandasnya.

Menurutnya tidak ada korban jiwa atau korban luka akibat kejadian ini, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta akiba insiden kebakaran bus ini.

"Kami bersama piket fungsi sudah mendatangi TKP dan telah mengamankan TKP. Selain itu kami juga  menginterogasi saksi-saksi melihat atau mengetahui kejadian tersebut," tandasnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut