Logo Network
Network

WBP Lapas Parepare Bantu Ekonomi Keluarga dari Balik Jeruji, Begini yang Dilakukan

Andi
.
Rabu, 18 Januari 2023 | 15:52 WIB
WBP Lapas Parepare Bantu Ekonomi Keluarga dari Balik Jeruji, Begini yang Dilakukan
Warga Binaan Lapas Parepare, Foto : iNews / Erwin Eka

PAREPARE, iNews.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Parepare dorong keterampilan dan kebutuhan ekonomi warga binaan pemasyarakatan (WBP) melalui pembinaan kerja merupakan salah satu program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE).

Melalui program kementerian itu, puluhan tenaga dari  warga binaan Lapas Parepare diperdayakan dalam pengerjaan mebel, dimana penjualannya sampai saat ini dari berbagai daerah hingga Sulawesi Barat.

Kepala Seksi (Kasi) Kegiatan Kerja Lapas Parepare, Abdullah mengatakan, program dari kementerian ini untuk pembinaan kepada WBP diantaranya melalui
pekerjaan mebel ini, Selasa (17/1/2023).

"Untuk bahan bakunya kita pesan langsung dari Jepara. Tinggal pekerja (WBP) melakukan finishing hingga layak jual atau dipasarkan," jelasnya.

Abdullah menyebut ada sekitar 50 warga binaan yang diberdayakan dalam pembinaan kerja ini. Selain itu, pihaknya juga akan terus melakukan pengkaderan agar tenaga-tenaga profesional dapat bertahan dan bisa bermanfaat bagi WBP saat bebas.

"Untuk pemasaran kita kerja sama dengan pihak ketiga yaitu UD Kembar Jepara Furniture, peminatnya sudah sampai di wilayah Sulbar. Harga dan kualitas bisa kita jamin lebih baik," pungkasnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News

Bagikan Artikel Ini