get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Lahirkan Inovasi Jitu, Eks Napi Apresiasi Layanan Siagabinapas Lapas Parepare

Kamis, 15 Juni 2023 | 14:05 WIB
header img
Layanan Mobil Gratis Lapas Parepare Antarkan WBP yang Baru Bebas, Foto : Istimewa

PAREPARE, iNewsParepare.id - Lapas Kelas IIA Parepare terus melahirkan inovasi untuk memberikan pelayanan maksimal. Lapas Parepare ini melahirkan inovasi yang dinamakan Siagabinapas Lapare.

Program yang dilahirkan itu yakni layanan siap antar bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) secara gratis, Kamis (15/6/2023).

Kepala Lapas Kelas IIA Parepare, Totok Budiyanto mengatakan, inovasi ini tak terlepas dari buah kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas jajaran Lapas Parepare dalam berupaya mendorong percepatan peningkatan pelayanan kepada WBP dan masyarakat.

"Kami berkomitmen mewujudkan pembangunan zona integritas menuju WBK berdasarkan Permenpan RB Nomor 90 Tahun 2021 tentang pembangunan dan evaluasi zona integritas menuju WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” katanya.

Dalam pembangunan zona integritas menuju WBK kata Totok, salah satunya meningkatkan kualitas pelayanan publik berdasarkan Peraturan Menteri PAN-RB No.30 Tahun 2014.

"Inovasi layanan ini sebuah konsep untuk memberikan pelayanan antar sampai tujuan secara gratis dan tidak dipungut biaya bagi WBP yang bebas murni dan bersyarat,” terangnya.

Layanan antar gratis Lapas Parepare saat ini masih sekitar wilayah Kota Parepare. Ke depan pihak lapas akan terus memaksimalkan pelaksanaan program pembinaan bimbingan dan layanan kepada warga binaan dan masyarakat ini.

"Kami bangga bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga binaan dan masyarakat. Sampai hari ini kita beberapa WBP yang bebas dengan layanan gratis ini," tandasnya.

Salah seorang WBP yang baru menghirup udara bebas berterima kasih kepada Lapas Parepare yang sudah mengantar menggunakan layanan mobil gratis.

"Terima kasih Lapas Parepare, berkata program layanan Siagabinapas telah mengantarkan kami ke rumah tanpa dipungut biaya," pungkasnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut