get app
inews
Aa Read Next : Bikin Geger, Penemuan Sosok Mayat Tidak Utuh di Pantai Lowita Pinrang

Camat Watang Pulu Tampik Isu Maraknya Penculikan Anak Beredar di Medsos

Selasa, 17 Januari 2023 | 19:27 WIB
header img
Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat, Foto : Istimewa

SIDRAP, iNews.id - Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat menampik soal isu yang beredar di media sosial yang disebutkan maraknya penculikan anak yang ada di wilayahnya itu, Selasa (17/1/2023).

Dalam pesan yang beredar di grup Whatsapp itu menyampaikan kepada orang tua yang ada di dalam grup tersebut untuk menjemput anaknya di sekolah karena maraknya penculik anak di wilayah Sidrap.

"Imbauan dari diknas (Dinas Pendidikan Sidrap) benar adanya, tapi isu pemarangan oleh pelaku penculik anak di Kecamatan Watang Pulu adalah HOAX," tegasnya di akun Facebook pribadinya

Orang tua harus tetap waspada lanjutnya dan awasi anaknya masing-masing apabila beraktivitas diluar rumah, karena kejadian penculikan/pembunuhan anak terkait penjualan organ tubuh  beberapa hari lalu di Makassar adalah benar adanya.

"Kami selalu berkoordinasi di grup Whatsapp lintas sektor, di dalam grup itu ada pak kapus dan polsek mengatakan tidak ada kejadian pemarangan di Watang Pulu bulan ini," terang Andi Surya.

Sementara itu, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah juga menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat khususnya bagi orang tua untuk tidak panik dengan isu yang tidak jelas kebenarannya atau hoax seperti saat ini.

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang memiliki anak untuk terus mengawasi aktivitas anak-anak mereka, khususnya dalam pergaulan dan penggunaan smart phone terutama dalam mengakses informasi dengan menggunakan sosial media," kata polisi dua bunga dipundaknya itu.

Dia juga berpesan kepada seluruh orang tua untuk menyampaikan kepada anaknya agar tidak mudah percaya kepada orang yang tidak dikenal.

"Apalagi tehadap orang yang ingin memberikan hadiah atau mainan dengan rayuan agar anak ikut pergi bersama dengan orang yang baru dikenal tersebut," pesan mantan Kasubdit Regident Satlantas Polda Sulsel itu.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut