get app
inews
Aa Read Next : Diteror Debt Collector Pinjol, Mahasiswa di Sidrap Lapor Polisi Pura-pura Dibegal

Respon Cepat Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah Kerahkan Personel di Lokasi Banjir di Dua Wilayah

Jum'at, 06 Januari 2023 | 12:26 WIB
header img
Jajaran Polres Sidrap Tiba di Lokasi Banjir usai Diinstruksikan Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, (Foto : Istimewa)

SIDRAP, iNewsParepare.id - Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah instruksikan personel untuk membantu warga yang berada di Kecamatan Tellu Limpoe dan Kecamatan Penca Lautang, Kabupaten Sidrap, terdampak banjir.

Personel yang dikerahkan dari Polsek Tellu Limpoe dan Polsek Panca Lautang, memantau kondisi dan memberikan imbauan kepada warga untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang melanda.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat sebagaimana makna dari slogan Polri Presisi responsibilitas dan transparansi berkeadilan yang menyertai pendekatan pemolisian prediktif ditekankan agar setiap anggota Polri mampu melaksanakan tugasnya secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab, serta berkeadilan.

"Saya sudah instruksikan kepada Kapolsek Panca Lautang dan Tellu Limpoe untuk menurunkan personelnya ke lokasi banjir untuk membantu warga yang terdampak," katanya, Jumat (6/1/2023).

Eriwn juga memerintahkan untuk mengidentifikasi jumlah warga yang terdampak banjir akibat luapan Danau Sidenreng dan Danau Tempe yang berada di perbatasan Kabupaten Sidrap - Kabupaten Wajo.

"Apabila dibutuhkan bantuan tambahan personel untuk melakukan evakuasi warga kita, maka kami akan kerahkan personel Polres Sidrap," tutur mantan Kasubdit Regident Satlantas Polda Sulsel itu.

Sekedar diketahui, tak hanya pemukiman warga yang terendam banjir, ratusan hektare lahan persawahan di Kelurahan Wette'e juga ikut terendam.

Editor : Erwin Eka Pratama

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut