Kreatif, Ada Lahan Perkebunan di Lapas Parepare

Erwin Eka Pratama
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 14:41 WIB
Petugas Lapas Parepare Panen Jagung di Lahan perkebunan Milik Lapas Parepare. Foto : Erwin Eka Pratama

PAREPARE, iNewsParepare.id -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Parepare memanfaatkan beberapa lahannya untuk ditanami sayur-sayuran maupun buah-buahan.

 

Salah satu hasilnya, kini petugas Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berhasil panen Jagung di salah satu lahan yang dijadikan perkebunan, kamis,(6/10/2022).

 

Rahnianto, Plt. Kalapas Parepare, menyampaikan, panen jagung yang dilakukan sekarang ini merupakan wujud peningkatan program kemandirian bagi WBP, khususnya pada kegiatan perkebunan.

 

"Kita memaksimalkan fungsi lahan yang terbatas di lingkungan Lapas Parepare, kita tanam berbagai macam sayuran dan buah-buahan. Hasilnya akan dinikmati bersama-sama," ujarnya.

 

Selain bercocok tanam, lanjut Rahnianto, Lapas Parepare juga melakukan budidaya ikan lele. Diharapkan, kegiatan-kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi WBP selama menjalani pidana.

 

"Kita berharap mereka (WBP) dapat mengerti prosesnya dan terbiasa dalam bercocok tanam, sehingga saat bebas nantinya dapat diimplementasikan hasil pembinaan yang didapatkan," jelasnya.

Editor : Erwin Eka Pratama
Bagikan Artikel Ini