get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Pria di Parepare Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid, Modus Pura-pura Salat

Kamis, 04 Januari 2024 | 16:13 WIB
header img
Pelaku Terekam CCTV Saat Membobol Kotak Amal Masjid Ar Razzaq (Foto : iNewsParepare / Andi Ukki)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Seorang pria terekam kamera CCTV membobol kotak amal Masjid Ar Razzaq, yang berada di Jalan Kesuma, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Pelaku melakukan aksinya itu pada Rabu (3/12/2023) lalu sekitar pukul 14.30 Wita. Dalam aksinya, tampak pelaku masuk dan berpura-pura salat di belakang seorang jamaah yang juga melakukan salat.

Setelah seorang jamaah itu selesai salat dan keluar dari masjid, pelaku dengan santainya beraksi membobol kotak amal di sampingnya sambil mengawasi kondisi di sekelilingnya.

Pengurus Masjid Ar Razzaq, Amiruddin mengaku baru mengetahui kotak amal dibobol saat jamaah hendak melaksanakan salat asar.

"Saya datang di masjid anak-anak tanyaka bilang pak Amir celengan rusak semua, saya bilang kenapa bisa, dia bilang ada orang ambil isinya," jelasnya, Kamis (4/1/2024).

Pelaku lanjut Amiruddin membobol dua kotak amal, satu yang terbuat dari kayu dan satunya terbuat dari alumunium.

"Kotak amal yang rusak ada 2, satu kayu satu yang ini alumunium. Pelakunya pura-pura salat, tapi itu juga salatnya tidak sampai, cuma satu rakaat saja. Setelah kosong dia beraksi," tukasnya.

Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung kabur membawa isi 2 kotak amal yang berhasil dibobol. Kasus pencurian isi kotak amal ini telah ditangani Satreskrim Polres Parepare.

Pengurus masjid berharap pelaku segera diamankan, lantaran sudah beberapa kali kotak amal Masjid Ar Razzaq dibobol pencuri.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut