get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Komitmen Ervinna Rasyid, Caleg Perempuan Golkar Parepare Maju Bertarung di Dapil Ujung

Kamis, 14 Desember 2023 | 23:01 WIB
header img
Ervinna Rasyid, Caleg Perempuan Partai Golkar Parepare (Foto : Istimewa)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Calon Legislatif (Caleg) perempuan partai Golkar asal Parepare, Sulawesi Selatan, Ervinna Rasyid memiliki komitmen khusus bertarung dalam memperebutkan kursi DPRD pada Pemilu 2024.

Salah satu komitmennya adalah soal isu seputar anak dan kekerasan terhadap perempuan yang masih kerap terjadi. Hal itu yang mendorong caleg cantik ini terjun ke dunia politik dan maju lewat di Dapil Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

"Banyak suara-suara isu seputar perempuan dan anak yang perlu disuarakan. Seperti isu pendidikan, kesehatan, KDRT yang perlu perhatian khusus, ini juga perlu disuarakan politisi perempuan" ungkap Ervinna Kamis (14/12/2023) kepada iNewsParepare.id

 

Menurut wanita yang akrab disapa Evi ini, hal itu penting diprogramkan, karena para korban kekerasan bisa mengalami trauma yang cukup panjang. 

"Karena itu, untuk membantu masyarakat dalam menyampaikan suara, saya mendukung pembentukan satgas pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Parepare," tuturnya.

Harapannya dengan hadirnya satgas ini bisa memberikan motivasi baru bagi mereka, terutama untuk mendorong untuk menempuh jalur hukum.

"Satgas PPA penting dibentuk di Parepare sebagai wujud tanggung jawab pemerintah dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak bagi perempuan dan anak korban kekerasan," tukasnya.

"Disamping itu satgas tersebut diharapkan mampu melakukan upaya tindakan preventif dan kuratif setiap kasus," sambung Ervinna.

Selain pencegahan kekerasan perempuan dan anak, yang menjadi komitmennya adalah mendukung UMKM di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Pelaku UMKM kata Evi, harus didukung penuh serta difasilitasi pemerintah.

Peran pelaku UMKM ini menurutnya berkontribusi besar dalam memajukan daerah. Sektor UMKM lanjutnya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta menekan angka peningkatan pengangguran.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut