get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Prof Dr Bakhtiar Tijjang Resmi Sandang Gelar Profesor di Bidang Manajemen, Begini Harapannya

Selasa, 28 November 2023 | 13:56 WIB
header img
Pengukuhan Guru Besar Prof Dr Bakhtiar Tijjang di Gedung Islamic Center Parepare (iNewsParepare/ Andi )

PAREPARE,iNewsParepare.id - Rektor Institut Andi Sapada Prof Dr Bakhtiar Tijjang resmi menyandang gelar guru besar. Bakhtiar dikukuhkan oleh Kemendikbud Ristek melalui Kepala LLDIKTI IX Sultan Batara Andi Lukman di Gedung Islamic Center, Selasa 28 November 2023.

 

Bakhtiar dikukuhkan menjadi guru besar dalam bidang manajemen pemasaran. Rektor IAS itu mengkaji 'Islamic Marketing'. Pengukuhan guru besar Rektor IAS itu dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan akademisi. 

 

Turut hadir Pj Walikota Parepare Akbar Ali dan Ketua DPRD Kaharuddin Kadir.

 

"Kita berkumpul pada perhelatan sebuah peristiwa yang penting dalam dunia akademis yakni pengukuhan saya sebagai guru besar dalam bidang ilmu manajemen pemasaran," kata dia.

 

"Izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan sejawat yang hadir. Kehadiran dan dukungan bapak ibu sesungguhnya memberikan semangat dan makna yang luar biasa," ujar Prof Bakhtiar.

 

Usai dikukuhkan, Prof Bakhtiar bertekad untuk terus mendorong kemajuan manajemen pemasaran. Baik dalam penelitian maupun pengajaran. 

 

"Kami bertekad membawa pengertian yang lebih dalam tentang bagaimana konsep keberlanjutan dan nilai-nilai Islamic marketing. Sehingga dapat diimplementasikan dalam praktik pemasaran. Itu merupakan salah satu hal yang menjadi fokus perhatian saya dan kita semua di masa akan datang," paparnya.

 

Sementara itu Ketua Yayasan Amsir, Faisal Andi Sapada (FAS) mengucapkan selamat kepada Prof Bakhtiar atas keberhasilan meraih gelar guru besar. Ia menyebut gelar guru besar itu merupakan buah dari kerja keras.

 

"Saya mewakili keluarga Almarhum Andi Sapada mengucapkan selamat atas keberhasilan ini. Ini bukan hadiah, tapi merupakan kerja keras. Ini merupakan keinginan, konsistensi," tuturnya.

 

FAS membeberkan Bakhtiar pernah ingin menjadi pegawai Bank BPD Sulsel. Namun, almarhum Andi Sapada memintanya untuk kembali ke Parepare menjalankan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE). 

 

"Inilah perjuangan. Seandainya H Bakhtiar menjadi pegawai Bank BPD, mungkin dia tidak profesor. Tapi inilah perjuangan, hasil kerja keras dan konsistensi," pungkasnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut