get app
inews
Aa Read Next : Bikin Geger, Penemuan Sosok Mayat Tidak Utuh di Pantai Lowita Pinrang

Personel Satgas TMMD Kodim 1420/Sidrap Mulai Pekerjaan Pembuatan Talud Sungai Kalempang

Kamis, 21 September 2023 | 12:38 WIB
header img
Pengerjaan Pembuatan Talud Sungai Kalempang Program TMMD ke-118

SIDRAP,iNewsParepare.id - Dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118, personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 1420/Sidrap telah memulai tahap awal pekerjaan pembuatan talud Sungai Kalempang, yang terletak di Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan infrastruktur dan kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut.

 

Pembukaan pekerjaan pembuatan talud Sungai Kalempang ini dipimpin oleh Lettu Inf Ratno, yang menjabat sebagai Danramil 1420-5/Dua Pitue. Satgas TMMD Kodim 1420/Sidrap telah bersiap dengan peralatan dan tenaga yang diperlukan untuk menjalankan pekerjaan tersebut.

 

Talud Sungai Kalempang menjadi prioritas dalam program TMMD tahun ini karena sungai ini memiliki peran penting dalam pengendalian banjir, irigasi, dan pemeliharaan lingkungan di wilayah tersebut. Dengan pembuatan talud yang baik, diharapkan dapat mengurangi risiko banjir, mempertahankan kualitas tanah, dan memberikan manfaat yang lebih baik bagi masyarakat sekitar.

 

Dalam sambutannya, Lettu Inf Ratno menyampaikan komitmennya untuk menyelesaikan proyek ini dengan baik dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Dia juga mengingatkan seluruh anggota Satgas TMMD untuk bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat setempat.

 

Proyek pembuatan talud Sungai Kalempang ini akan melibatkan kerja sama antara anggota Satgas TMMD, warga setempat, dan pihak terkait lainnya. Selain pembangunan fisik, program TMMD Ke-118 juga melibatkan kegiatan nonfisik seperti penyuluhan dan pemberian bantuan kepada masyarakat, yang bertujuan untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi penduduk desa setempat.

 

Dengan dimulainya pekerjaan ini, diharapkan akan tercipta dampak positif yang signifikan bagi masyarakat di Kecamatan Pitu Riase dan sekitarnya. Keterlibatan TNI dalam program TMMD ini adalah wujud nyata dari semangat gotong royong dan sinergi antara TNI dan rakyat dalam membangun daerah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.(*)

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut