get app
inews
Aa Read Next : Bikin Geger, Penemuan Sosok Mayat Tidak Utuh di Pantai Lowita Pinrang

Yuk ! Ikuti Webinar Decimal Education, Bakal Ngasi Trik Tembus Seleksi CASN, Catat Jadwalnya !

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 11:25 WIB
header img
Webinar seleksi PPPK dan CASN 2023

PAREPARE,iNewsParepare.id - Kabar Gembira bagi kawula muda Indonesia yang hendak masuk PPPK & Calon ASN (CASN) 2023. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengeluarkan pengumunan penerimaan CASN 2023 per Agustus ini. 

Melalui Surat yang ditandatangani Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara  Jadwal Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2023 akan dimulai pertengahan September 2023. Bagi para pencari kerja (pencaker) lulusan S1 & S2, siap-siap ‘the battle begins”.

Penerimaan CASN 2023 dapat dikatakan akan ketat, mengingat kondisi Indonesia data pengangguran terbuka berdasarkan usia produktif tercatat diatas 25 % (data BPS). Artinya, bahwa 25% pencaker usia produktif akan bertarung memperebutkan kursi mapan ASN. 

KOMPETEN (Komunitas Penggerak Perubahan & Transformasi ASN) berkolaborasi dengan Decimal Education Center (DEC) menyelenggarakan Webinar Nasional bertajuk Persiapan Njebol PPPK & CASN 2023 bagi para lulusan Mahasiswa, Pencari Kerja, Honorer/PPNPN dan masyarakat umum. Webinarnas yang menghadirkan Trainer berkompetensi tinggi dari Decimal Education dan Akademi CPNS, akan dilangsungkan secara online pada hari Minggu, 27 Agustus 2023 jam 09.00 WIB.

Dalam webinar ini, akan dibahas tentang Current Issue kebijakan penerimaan PPPK & CASN tahun 2023 oleh pemerintah, strategi yang harus diketahui dalam njebol PPPK & CASN, serta simulasi pembahasan soal-soal test sebagai persiapan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan Computer Assisted Test (CAT).

Ketua Kompeten Sulawesi Selatan, Desi Ariyanti menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan informasi awal tentang PPPK & CASN 2023 sehingga masyarakat terutama generasi muda dapat mempersiapkan secara dini sebelum bertempur dalam seleksi yang diselenggarakan pemerintah. Harapannya, agar para milenial dapat lebih banyak yang terjaring dalam penerimaan PPPK & CASN.

“Sengaja kita gandeng Decimal, karena selama ini Decimal telah menunjukkan konsistensi nya dalam berkontribusi untuk bangsa. Disamping itu, Decimal juga memiliki kapasitas yang dibutuhkan masyarakat” kata Desi.

PT Decimal Education Center adalah perusahaan yang  bergerak di bidang pendidikan dan wisata, berdiri awal tahun 2023. Kiprahnya di dunia pendidikan telah terlihat terutama setelah Bulan Agustus ini menggelar Decimal Learning Program (DLP) yang diikuti oleh seluruh SMA sederajat se-Kota Makassar. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel yang membuka DLP sangat berharap agar DEC dapat terus berkontribusi membantu pemerintah memberi arahan dan kiat-kiat kepada Generasi muda terutama anak sekolah dan mahasiswa.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut