get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

16 Klub Sepak Bola U-10 di Parepare Perebutkan Piala Bergilir Aspom Cup, Semarak HUT RI ke-78

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 06:27 WIB
header img
Pembukaan Aspom Cup III di Lapangan Aspom Pecekke Parepare, (Foto : iNewsParepare/Andi Ukki)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Sebanyak 16 klub sepak bola U-10 di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, memperebutkan piala bergilir turnamen sepak bola mini Aspom Cup. 

Turnamen ini diselenggarakan di Lapangan Aspom Pacekke Parepare selama 6 hari. Tidak hanya piala bergilir, dalam turnamen ini panitia telah menyiapkan hadiah total Rp 7 juta kepada tiap pemenang.

Juara I akan mendapatkan hadiah Rp 2,5 juta, juara II 
Rp 2 juta, untuk juara III bersama masing-masing Rp 1 juta, pemain terbaik dan top skor masing-masing akan menerima hadiah sebanyak Rp 250.000.

Ketua Askot PSSI Parepare, Rahmat Sjamsu Alam yang membuka langsung turnamen Aspom Cup III ini mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini.

"Terima kasih kepada pak Dandenpom yang sudah menginisiatif menyelenggarakan turnamen usia dini dalam rangka memperingati HUT Proklamasi yang ke 78," ungkap Wakil Ketua DRPD Parepare itu, Jumat (18/8/2023) sore.

Turnamen Aspom Cup III ini selain untuk menjaring bibit-bibit pemain, juga membangkitkan semangat juang kepada peserta merupakan tunas bangsa.

"Tentu semangat juang ini bisa muncul di anak-anak kita sebagai motivasi, sehingga makna proklamasi bisa melekat kepada anak-anak kita," ujar Ketua Partai Demokrat Parepare itu.

Hal senada disampaikan, Dandenpom XIV/2 Parepare, Letkol CPM Mujoko, turnamen Aspom Cup III diharap dapat melahirkan bibit-bibit pemain untuk usia dini.

"Anak-anak kita ini adalah tunas bangsa, mereka kelak pelanjut tongkat estafet mengharumkan nama bangsa. Lewat turnamen ini, dari bawah anak-anak kita ini dapat pembinaan, sehingga ke depan dapat melaju tingkat atas," tandasnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut