get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Kasatlantas Polres Parepare Bagi Bendera Merah Putih

Senin, 14 Agustus 2023 | 12:45 WIB
header img
Satlantas Polres Parepare Bagi-bagi Bendera Merah Putih ke Sopir Angkot, (Foto : iNews Parepare/Andi ukki)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare bagikan bendera merah putih gratis. Bendera merah putih berukuran kecil itu dibagikan kepada sejumlah pengendara baik itu roda dua dan empat.

Pembagian bendera merah putih dilakukan langsung Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Adnan Leppang bersama sejumlah personelnya. Pembagian bendera ini menyasar sejumlah lokasi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Diantaranya Jalan Bau Massepe, Jalan Veteran dan Jalan Karaeng Burane. Pembagian bendera merah putih ini juga dilakukan kepada para orang tua mengantarkan anaknya ke sekolah

"Tadi kami bagi bendera dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78," jelas Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Adnan Leppang, Senin (14/8/2023).

Pembagian bendera meraih putih ke pengendara ini diharapkan, dapat membangun rasa kemerdekaan, kebahagiaan, kepada penerus bangsa pada moment HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penanaman karakter memupuk jiwa nasionalisme serta patriotisme sejak dini bagi anak-anak kita yang duduk di bangku SD,” ujar Adnan.

Pihaknya juga menyampaikan pesan bagi para orang tua murid tentang pentingnya penggunaan helm sebagai pelindung bagi anak-anak mereka saat ke sekolah dengan menggunakan kendaraan roda dua.

“Kami juga sekaligus menyampaikan pesan bagi para orang tua murid tentang pentingnya penggunaan helm bagi anak-anak mereka demi keselamatan dan bentuk perhatian serta kecintaan terhadap buah hatinya,” pungkas AKP Adnan Leppang.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut