get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Antusias One Day Music and Skateday di Parepare Diikuti Ratusan Skater dari Berbagai Daerah

Sabtu, 24 Juni 2023 | 18:55 WIB
header img
Skateboarding Unjuk Aksi di One Day Music and Skateday 2023 di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, (Foto : iNewsparepare/Andi)

PAREPARE,iNewsParepare.id - Ratusan skateboarding dari berbagai daerah penuhi Taman Mattirotasi, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, untuk memperingati hari skateboard sedunia yang jatuh setiap tanggal 21 Juni. 

Dalam acara rutin tersebut para skateboarder saling pamer aksi dalam arena yang telah disediakan, selain itu ada juga skate kontes. Para skateboarder ini juga melakukan ''Riding Parade'' atau pawai menggunakan papan skate mengelilingi Kota Parepare.

"One Day Music and Skateday 2023 ini memperingati hari skateboard sedunia yang serentak dilaksanakan di seluruh dunia setahun sekali. Untuk di Parepare hampir tiap tahun dilaksanakan," kata Panitia, Hendro Kiswanto Halim, saat ditemui, Sabtu (24/6/2023).

Hendro bilang, untuk jumlah peserta One Day Music and Skateday 2023 ini ada sekitar 200 orang yang datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan hingga Sulawesi Barat mengikuti kegiatan ini.

"Peserta yang tercatat kurang lebih 200 orang. Untuk teman-teman (peserta) paling jauh itu ada dari Polman, Toraja, Gowa, Makassar, Pangkep, Maros, Sidrap, Pinrang, Palopo dan Parepare," tuturnya.

Dia berharap di Hari Skateboard Sedunia 2023 ini, di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, memiliki Skatepark.

"Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, setelah itu kita juga laksanakan parade. Jadi semua teman skate yang bergabung akan mengelilingi Kota Parepare dengan rute telah ditetapkan," pungkasnya.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut