get app
inews
Aa Read Next : Banjir Melanda Dusun Bamba Pinrang, Jembatan Ambruk dan Satu Rumah Warga Hanyut

Sejumlah CJH Lansia Asal Pinrang Diberangkatkan Gunakan Kursi Roda saat Dilepas Bupati

Minggu, 18 Juni 2023 | 10:56 WIB
header img
CJH Lansia Gunakan Kursi Roda saat Dilepas Bupati Pinrang, (Foto : iNewsParepare/Andi)

PINRANG,iNewsParepare.id - Sejumlah calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, harus menggunakan kursi roda untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, Minggu (18/6/2023).

Kursi roda yang digunakan para CJH asal Pinrang ini sebelumnya disiapkan oleh pemerintah setempat. 
Kondisi kesehatan yang terganggu, karena faktor usia tak menyurutkan semangat para CJH asal Pirang ini melaksanakan rukun Islam yang ke-5.

CJH asal Bumi Lasinrang tahun ini tercatat sebanyak 424 orang. Jumlah itu lebih banyak dari kuota normal haji pada tahun-tahun sebelumnya yang hanya 355 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 58 diantaranya  adalah lanjut usia (Lansia).

Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyampaikan kepada para CJH agar memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji, ditambah ibadah lainnya selama di Mekkah dan Madinah.

"Tentu harapan kita CJH lansia diberikan kekuatan dan kesehatan. Kita sudah minta dan sudah kita wanti-wanti, panitia yang ikut baik itu Korem, petugas kesehatan supaya itu yang menjadi perhatian khusus yang lansia," katanya.

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan kepada CJH khususnya lansia, kata Irwan dia sudah menitip pesan ke hotel tempat para CJH Kabupaten Pinrang agar selalu mengawal para CJH selama disana.

"Anggaplah dalam satu kloter ini kita semua bersaudara, saling membantu terutama dalam pelaksanaan seluruh rangkaian ibadah," pesan Bupati Irwan kepada CJH.

Sekadar diketahui, CJH Pinrang dibagi dalam dua kloter yakni kloter 38 dan kloter 43. Untuk kloter 38 tercatat 368 CJH, sementara kloter 43 tercatat 56 CJH. Dijadwalkan, kloter 38 diberangkatkan 17 Juni dan kloter 43 diberangkatkan 20 Juni 2023.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut