get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

Sosok Difabel di Parepare Maju dalam Perebutan Kursi Legislatif dengan Manfaatkan Medsos

Sabtu, 17 Juni 2023 | 12:29 WIB
header img
Sosok Andi Takdir, Difabel di Parepare Maju dalam Perebutan Kursi Legislatif, Foto : iNewsParepare/Andi

PAREPARE, iNewsParepare.id - Sejumlah kalangan artis hingga seniman dari berbagai bidang menghiasi deretan daftar calon anggota legislatif (Caleg) dalam memperebutkan kursi anggota dewan pada pesta demokrasi Pemilu 2024 yang akan segera dimulai.

Sejumlah seniman hingga selebgram lokal pun ikut mencoba peruntungan sebagai caleg. Salah satunya seniman lokal asal Kota Parepare, Sulawesi Selatan, bernama Andi Takdir. Pria penyandang Akondroplasia ini juga tak mau kalah memperebutkan kursi di Dapil 1 
Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Pria yang kerap tampil di panggung-panggung kafe ini merupakan alumni salah satu universitas ternama di kota kelahiran Presiden ke-3 BJ Habibie ini. Andi Takdir adalah salah satu caleg difabel dari Partai NasDem Parepare, Sulawesi Selatan.

Niatnya maju sebagai caleg kerap diremehkan hingga dicap Caleg Nekat. Namun dirinya tidak menanggapi itu, bahkan perlakukan itu sudah dianggap lumrah mengingat keterbatasan fisik yang dimilikinya.

"Saya sudah sering dibully di media sosial. Hal itu juga justru mendatangkan dukungan dari berbagai orang. Yang tidak kenal mungkin bilangnya seperti itu," kata dia menceritakan, Sabtu (17/6/2023).

Niat ingin membuat kota tempat tinggalnya lebih ramah dengan difabel. Hal itu mendorong semangat Andi Takdir maju sebagai caleg, meski sebelumnya sempat menitipkan aspirasi difabel kepada anggota legislatif melalui lembaga dan komunitas difabel.

"Berkat dukungan dan dorongan dari teman-teman dan kerabat, makanya saya merasa percaya diri untuk bersaing,"  tutur Andi Takdir.

Andi Takdir memperkenalkan dirinya ke masyarakat dengan memanfaatkan media sosial tanpa ada baliho spanduk atau selebaran. Menurutnya, media sosial jauh lebih baik di banding menggunakan baliho yang kerap membuat kota terlihat semrawut.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut