get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemerintah Pusat Soal Kejelasan Renovasi Stadion GBH

KM Bukit Siguntang Terbakar saat Sandar di Pelabuhan Parepare

Sabtu, 17 Juni 2023 | 01:56 WIB
header img
Salah Satu Ruangan KM Bukit Siguntang Usai Dilalap Api, Foto : iNewsParepare/Andi

PAREPARE, iNewsParepare.id - KM Bukit Siguntang dilalap si jago merah saat bersandar di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (16/6/2023) malam. Dari informasi diterima, api diduga berasal dari dapur pada bagian dek 5 kapal.

Petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Parepare sempat kewalahan melakukan pemadaman lantaran asap tebal yang sudah memenuhi hampir seluruh ruangan yang ada di dalam kapal. 

"Sekitar pukul 20.30 Wita, kami menerima laporan langsung soal kebakaran tersebut. Setiba di lokasi, karena bertepatan dengan penumpang turun (dari kapal) jadi kami mengambil akses melalui jalur evakuasi untuk menembus titik api," ungkap Kepala Seksi Damkar Kota Parepare, Fransiskus, di lokasi.

Frans mengemukakan, kendala yang dialami pihaknya  karena penumpang yang turun dari kapal. Selain itu kata dia, titik api juga berada pada ruangan tertutup.

"Jadi siklus udara segar yang masuk di ruangan dapur ini agak susah. Tadi ada beberapa teman- teman (petugas damkar) yang cidera dalam hal pernapasan. Jadi petugas kami bergantian masuk melakukan pemadaman," ujarnya.

Api berhasil dipadamkan selama 2 jam oleh petugas Damkar. Kaca jendela kapal milik PT Pelni itu terpaksa harus dipecahkan untuk mempermudah proses  pemadaman. Sejumlah petugas Damkar harus mendapatkan perawatan medis setelah mengalami sesak nafas akibat asap tebal.

Editor : Andi Ukki

Follow Berita iNews Parepare di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut